-->

Kronik Toggle

Buku Foto Pertama Soal Konser di Indonesia Diluncurkan

Jakarta – Fotografer panggung Muhammad Asranur meluncurkan buku karya fotografi bertajuk “All Access Pass” di Jakarta, Senin, 13 Juni 2011. Buku tersebut merupakan buku kumpulan foto panggung pertama di Indonesia.

Muhammad Asranur atau yang lebih sering disapa Asra merupakan juru foto yang sempat menyumbangkan foto-fotonya untuk majalah musik kenamaan Amerika Serikat, Spin. Ia cukup lama tinggal di Negeri Abang Sam sebelum kembali ke Jakarta pada akhir 2008.

All Access Pass merupakan kumpulan karya foto Asra dari 2008-2010. “Buku ini awalnya merupakan ide dari tiga sahabat saya,” ujar Asra. Salah satu sahabat Asra bekerja di Else Press yang menerbitkan All Access Pass.

Jurnalis Rolling Stone Indonesia Wendi Putranto menyambut baik penerbitan All Access Press. “Belum ada satu ekor pun orang menerbitkan buku seperti Asra ini (di Indonesia),” kata Wendi.

Menurut Managing Director Else Press Keni Soeriatmadja, buku All Access Press juga sebagai bukti otentik yang mengabadikan adanya musik-musik yang berkembang di Indonesia saat ini. Keni mengatakan sejak penjualan April 2011 hingga sekarang, All Access Pass terjual sekitar 100 kopi.

“Itu terbantu dari para penggemar band-band yang ada di buku ini,” tambahnya.

KODRAT SETIAWAN

*) Tempointeraktif, 13 Juni 2011

Artikel ini tertutup untuk komentar.

Warung Arsip Perpustakaan

Tampilkan
Sembunyikan