-->

Kronik Toggle

TBM @ Mall Cito Tutup

IBOEKOE, SURABAYA-Belum genap delapan bulan sejak diresmikan Menteri Pendidikan Nasional Mohamad Nuh (28/5/2010), Taman Bacaan Masyarakat yang berada di pusat perbelanjaan Cito, Surabaya sudah lebih dari dua minggu ini tidak beroperasi.

TBM Your Village Library tutup sementara, bulan maret baru akan ada kegiatan lagi. Demikian informasi yang diterima IBOEKOE ketika menanyakan perihal tutupnya TBM ini ke kantor pengelola Cito.

TBM Your Village Library di mall Cito iniĀ  sehari-harinya dipimpin oleh Evy Zulvy, sekretaris Muslimat NU Surabaya.

TBM @ Mall adalah salah satu bagian program dari Kementrian Pendidikan Nasional . Untuk mendukung program tersebut disediakan dana stimulan dan bekerjasama dengan sponsor. Untuk rintisan TBM disediakan dana hibah Rp 70 juta, sedangkan jika dilengkapi dengan pembelajaran komunitas dan aktivitas-aktivitas lain disediakan dana Rp 200 juta.

Pemerintah membuka 561 TBM, yakni 23 TBM@Mall, 2 TBM di rumah sakit, 36 TBM di Balai Belajar Bersama (ruang publik yang bukan mal), 50 TBM di daerah terpencil, dan 450 TBM keaksaraan (rumah singgah dan panti-panti sosial) dari anggaran belanja negara 2010. (DS)

1 Comment

gokdien - 15. Apr, 2011 -

Ya begitulah program yang berorientasi Blockgrant

Warung Arsip Perpustakaan

Tampilkan
Sembunyikan