-->

Kronik Toggle

RIM Kenalkan Playbook di Bali

Jakarta – Produsen BlackBerry Research In Motion mulai mengenalkan produk mereka yang terbaru: Playbook. Untuk kawasan Asia, peluncuran perdana itu dilakukan di acara BlackBerry Developer Conference Asia 2011 yang digelar di hotel Westin, Denpasar Bali, 13 Januari 2011.

Mike Kirkup Developer Relations RIM mengatakan yang menyenangkan dari Playbook adalah, komputer layar sentuh ini, “mendukung multi prosesor sehingga bisa digunakan untuk menikmati berbagai aplikasi,” katanya dalam BlackBerry Developer Conference Asia 2011. “Komputer ini benar-benar bisa melakukan multitasking,” kata Mike Kirkup.

Dengan fitur, ini banyak orang percaya Playbook bisa lebih halus dalam memainkan animasi. Dalam demonstrasi di BlackBerry Developer Conference Asia 2011, Tempo melihat animasi yang dimainkan di Playbook jauh lebih bagus ketimbang yang bisa dilakukan tablet Android. Perpindahan halaman, animasi, semua tampak menyenangkan. Dalam hal ini Playbook sudah mengalahkan Android dan menyamai animasi di iPad. (Baca: Perbandingan  Playbook vs iPad vs Android)

Playbook ini berbeda dengan rivalnya iPad keluaran Apple Inc. yang tak bisa memainkan Flash. Playbooy, sebaliknya justru mendukung animasi berbasis Flash dan Adobe Air. Dengan fitur ini, Playbook bisa memainkan banyak game-game Flash.

“Yang juga menyenangkan dari Playbook, adalah kita bisa mengetik dengan cepat hanya dengan dua ibu jari,” Mike menambahakan.

Playbook memang memiliki ukuran lebih kecil ketimbang iPad. Ukuran layarnya hanya 7 inchi, mirip dengan layar Samsung Galaxy Tab yang bebasis Android. Komputer ini memiliki dua kamera yang bisa digunakan untuk telekonferensi.

BURHAN SHOLIHIN

*) Tempointeraktif, 13 januari 2011

Artikel ini tertutup untuk komentar.

Warung Arsip Perpustakaan

Tampilkan
Sembunyikan