-->

Kronik Toggle

Pemerintah Terbitkan Buku Sosialisasi Pengaturan BBM

JAKARTA – Pemerintah menyusun buku panduan yang fungsinya sebagai alat sosialisasi pengaturan BBM bersubsidi. Tujuan dari penyusunan buku panduan tersebut adalah agar masyarakat dapat memiliki pemahaman yang baik dalam pelaksanaan program pengaturan BBM berubsidi.

Buku panduan tersebut berisi data produksi, konsumsi, subsidi BBM, kebijakan dan landasan hukum penyediaan dan pendistribusian BBM bersubsidi, roadmap pengurangan subsidi BBM dan persiapan pengaturan BBM bersubsidi, pengawasan dan pendistribusian BBM bersubsidi, data kendaraan bermotor, infrastruktur dan benchmark harga.

“Buku panduan ini, diharapkan dapat menjadi acuan dalam melaksanakan sosialisasi pengaturan BBM bersubsidi,” ungkap Dirjen Migas Kementerian ESDM Evita H Legowo, seperti dikutip dalam keterangan persnya di Jakarta (12/1/2011).

Selain itu, Evita juga mengatakan kebijakan pengaturan BBM bersubsidi dilakukan dengan memberikan BBM bersubsidi hanya untuk pengguna tertentu dan dilakukan secara bertahap mulai April 2011.

“Melalui kebijakan ini, diharapkan BBM bersubsidi dapat disalurkan kepada seluruh lapisan masyarakat yang memang berhak menerimanya. Untuk itu, diperlukan sosialisasi kepada masyarakat agar kebijakan ini dapat tersampaikan,” tandasnya.

Selain menyusun buku panduan tersebut, Pemerintah juga telah melakukan sosialisasi kebijakan pengaturan BBM bersubsidi dengan melalui berbagai saluran seperti televisi, surat kabar, radio, dan sebagainya. Di mana hal tersebut telah dilakukan sejak tahun 2010.(adn)
(rhs)

*)Okezone, 12 Januari 2011

Artikel ini tertutup untuk komentar.

Warung Arsip Perpustakaan

Tampilkan
Sembunyikan