-->

Kronik Toggle

Kemah Ilmiah Peneliti Muda Yogya

YOGYAKARTA–Dinas Pendidikan Kota Yogyakarta hari ini menyelenggarakan aktivitas “Kemah Ilmiah Kota Yogyakarta”, bagi sekitar 60 pelajar SMP dan SMA kota Yogyakarta. Kemah yang merupakan acara tahunan ini digelar ditujukan untuk meningkatkan potensi pelajar Yogya dalam menghasilkan karya tulis ilmiah.

“Acara digelar selama tiga hari, di wisma PSBB MAN 3 Mlati Sleman. Dengan kemah ini, siswa akan bisa intensif berdiskusi dan melakukan penelitian berkelompok,” terang kepala dinas pendidikan kota Yogya Edy Heri Suasana ketika dihubungi KRjogja.com, Jumat (14/1).

Acara ini menghadirkan beberapa pakar penulisan ilmiah yang berasal dari lingkup kampus, seperti UNY dan UGM, yang sengaja dihadirkan untuk mengisi materi kemah ilmiah. Di dalam sehari, akan terdapat durasi selama 12 hingga 13 jam untuk pelatihan.

“outputnya, peserta nanti mampu menghasilkan karya ilmiah yang baik. Secara lebih khusus, siswa disiapkan untuk mengikuti olimpiade penelitian siswa Nasional dan Internasional pada bulan Juni – Juli nanti,” Pungkas Edy.

Sumber: Portal KR Jogja, 15 Januari 2011

Artikel ini tertutup untuk komentar.

Warung Arsip Perpustakaan

Tampilkan
Sembunyikan