-->

Kronik Toggle

Gadis 15 Tahun Ditangkap karena Diduga Bakar Al Quran

London – Seorang gadis berusia 15 tahun ditangkap karena memicu kebencian berbau agama setelah dia diduga membakar Al Quran berbahasa Inggris lalu mengunggahnya video pembakaran tersebut di Facebook.

Gadis berusia 15 tahun yang tinggal di kawasan Sandwell, Birmingham, Inggris, memfilmkan dirinya dua pekan lalu saat membakar Al Quran.

Polisi membenarkan video tersebut telah dilaporkan ke pihak sekolah dan sudah dihapus. Seorang anak laki-laki berusia 14 tahun juga ditangkap, Selasa, atas dugaan menebar ancaman terkait insiden tersebut. Namun, baik anak laki-laki maupun gadis tersebut telah dilepaskan dengan jaminan.

Insiden tersebut terjadi sekitar dua bulan setelah enam pria ditangkap karena merekam gambar mereka sedang membakar Al Quran di belakang sebuah pub di Tyneside, Inggris.

Gadis yang sempat ditangkap tersebut diduga membakar Al Quraan sementara siswa lainnya menyaksikannya. Dua profil Facebook sudah dihapus terkait kasus tersebut.

Chief Executive Officer Muslim Public Affairs Committee Catherine Heseltine mengecam pembakaran Al Quran tersebut. “Al Quran merupakan hal yang paling suci bagi miliaran umat Muslim di dunia,” ujarnya.

Cllr Bob Badham, salah satu pejabat di Sandwell, mengatakan dia telah berdiskusi dengan Inclusive Muslim Action Network mengenai masalah tersebut. Menurut Badham, “Ini bukan pertama kali terjadi. Ini seperti aksi tiruan.”

“Anak tersebut telah ditahan. Jadi, ini merupakan masalah yang serius,” ujar Badham. “Salah satu pemimpin IMAN dan saya telah berpartisipasi dalam konsultasi di sekolah tersebut.”

Badham menegaskan pihak sekolah berusaha keras agar murid-muridnya melupakan insiden tersebut.

DAILYMAIL| KODRAT SETIAWAN

*) Tempointeraktif, 26 November 2010

Artikel ini tertutup untuk komentar.

Warung Arsip Perpustakaan

Tampilkan
Sembunyikan