-->

Kronik Toggle

Kumpulan Cerpen 'Messages to President Obama' Diluncurkan di SD Asisi

Jakarta – Sutradara film ‘Obama Anak Menteng’,  Damien Dematra, hari ini meluncurkan buku ‘Messages to President Obama’ di SD Asisi, Jalan Ramli, Menteng Dalam, Tebet, Jakarta Selatan.

Buku ini merupakan kumpulan cerita pendek dari siswa SD Asisi, tempat Obama pernah menempuh pendidikan dasarnya selama tiga tahun sebelum pindah ke SD Menteng 1, Jakarta.
“Buku ini adalah karya gabungan saya dan murid-murid SD Asisi,” kata Damien, Rabu (3/11).

Ia menuturkan tulisan anak-anak ini  mengambil tiga tema besar, yakni tentang diri dan mimpi mereka, serta pesan mereka untuk Presiden Obama.  Tujuh siswa yang karyanya diolah menjadi cerita pendek dalam buku ini adalah Cleo Latumahina, Ester Thalia Giltom, Gabriella Claricia Awardine Halim, Judithya Angel Juniarta, Magdalena Maria Larasati Pasetyo Putri, Nikita Angela dan Varens Elvira.

“Karya mereka dipilih dari lomba menulis yang diadakan pada 14-18 Oktober lalu,” ujar Damien yang juga pernah menyutradarai film Obama Anak Menteng ini. Buku setebal 177 halaman ini diterbitkan oleh Birde Publishing bekerja sama dengan Gerakan Nasional Menulis dan Gerakan Peduli Pluralisme.

Ide pembuatan buku ini didukung penuh oleh Yustina, Kepala Sekolah SD Asisi. “Hal ini memberi kebanggaan dan motivasi bagi kami,” ujarnya. Ia menambahkan, “Anak-anak jadi lebih termotivasi karena mereka memiliki kesempatan belajar di tempat yang sama dengan   Presiden Amerika.”

PINGIT ARIA

Tempointeraktif, Rabu, 03 November 2010

Artikel ini tertutup untuk komentar.

Warung Arsip Perpustakaan

Tampilkan
Sembunyikan