-->

Kronik Toggle

Buku Tertebal Sejagat Diluncurkan Besok

Jakarta -Penulis Damien Dematra akan meluncurkan buku “Obama dan Pluralisme” yang memiliki 5247 halaman besok. Buku ini akan menjadi buku paling tebal di dunia, mengalahkan novel karangan Agatha Christie, 4032 halaman, sebagai buku tertebal di dunia. “Diakui oleh Guiness World Records dan Museum Rekor Dunia Indonesia,” ujar Damien kepada Tempo, Senin (8/11).

Penulis yang telah menulis 62 novel, 57 skenario, serta 28 film ini sebenarnya merupakan fans Menteri Luar Negeri Amerika Serikat Hillary Clinton. Namun, dalam sebuah jamuan makan malam November tahun lalu, dia menjawab tantangan petinggi Kedutaan Besar AS untuk membuat karya tentang Presiden Barack Obama.
Lewat serangkaian riset, Damien mengaku jatuh hati pada presiden kulit hitam pertama AS tersebut. “Semuanya saya biayai sendiri, tidak ada campur tangan dari Kedubes,” ujarnya. Tujuh bulan kemudian, hadirlah film “Obama Anak Menteng.”
Peluncuran buku “Obama dan Pluralisme” dijadwalkan berlangsung di SD Asisi IX, Tebet, Jakarta Selatan, Selasa (9/10) pukul 12.30. Di perhelatan itu, Damien juga akan menerima penghargaan pelukis tercepat. Dia menyelesaikan lukisan berwarna di kanvas 80×100 sentimeter hanya dalam tempo 9 menit 41 detik. Judulnya, “Obama on Becak,” kata seniman yang melahirkan 425 lukisan itu.
REZA M
Tempointeraktif, 8 November 2010

Artikel ini tertutup untuk komentar.

Warung Arsip Perpustakaan

Tampilkan
Sembunyikan