-->

Kronik Toggle

Sebut Kapolda Kalimantan Timur, Majalah Tempo Ludes di Samarinda

Samarinda – Majalah Tempo edisi terbaru ludes terjual dari agen di Samarinda, Kalimantan Timur, Selasa (29/6). Majalah Tempo dengan laopran utama “Rekening Gendut Perwira Polisi” itu diterima agen di Samarinda Senin (28/6) sore.

Di salah satu agen Samarinda, MG Agency saat dikunjungi tersisa satu eksemplar dari 35 eksemplar yang diterimanya. Sedangkan di agency lain, Toko Buku Aziz, majalah sudah terjual seluruhnya.

“Ada mas tapi sudah sisa satu eksemplar,” kata Andri salah seorang karyawan di MG Agency, Selasa (29/6). Menurutnya, majalah terjual oleh para pengedar dengan lapak di jalanan. Tapi ada seorang pengecer yang memborong 10 eksemplar setelah ia mendapatkan jatah enam eksemplar dari biasanya.

“Kenapa ia memborong itu saya tak tahu,” ungkap Andri. Di toko ini majalah Tempo dijual dengan harga sesuai banderol, Rp 26.500. Ia mengaku dari sejumlah pembeli mengungkapkan dalam laporannya, Tempo menyinggung nama Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Timur, Inspektur Jendral Mathius Salempang.

Selain itu juga disebut mantan Kapolda Kalimantan Timur, Inspektur Jendral Sylvanus Yulian Wenas. “Ada pejabat polisi Kalimantan Timur yang dicari pembeli,” ujarnya.

Dalam laporannya, majalah Tempo menuliskan harta kekayaan Inspektur Mathius Salempang mencapai Rp 8 miliar lebih. Sedangkan transaksi yang mencurigakan mencapai Rp 2,08 milyar.

*) tempointeraktif, 29 Juni 2010

Artikel ini tertutup untuk komentar.

Warung Arsip Perpustakaan

Tampilkan
Sembunyikan