-->

Kronik Toggle

Lisa Face Off Belajar Kreasi Asesoris dari Buku

Keinginan Berkreasi Saat Melihat Pasien Bikin Asesoris

Surabaya – Sejak dulu Lisa memang tak bisa diam. Ruang perawatan yang ‘membatasi’ geraknya pun tak bisa menghentikan imajinasinya. Hasilnya, Lisa mampu membuat hasil kerajinan berupa asesoris hanya dengan melihat pasien lain melakukan hal serupa.

“Setahun lalu, dulu di ruang perawatan ada pasien lain yang bikin asesoris. Saya
yang memang tertarik ingin membuat asesoris,” ujar Lisa kepada detiksurabaya.com di lantai dasar Gedung Rawat Inap Utama (GRIU) Graha Amerta RSU dr Soetomo, Minggu (6/6/2010).

Lisa kemudian mencari referensi cara membuat asesoris di buku, majalah dan juga koran. Setelah paham bagaimana cara pembuatan asesoris, dengan modal dari tabungannya, Lisa mulai membeli alat dan bahan. Dan dengan itu Lisa akhirnya mengisi harinya selama menjalani perawatan di rumah sakit.

Mendengar akan digelar sebuah bazar di Graha Amerta, Lisa berinisiatif untuk
mengikuti. Setelah berkonsultasi dengan dokter yang merawatnya, Lisa pun akhirnya diizinkan. Jadilah hasil karya Lisa setahun terakhir itu dipamerkan sekaligus dijual pada bazar yang seharusnya berakhir Jumat (4/6/2010) namun diperpanjang hingga Senin (7/6/2010).

“Gelang yang paling laku,” tambah Lisa sambil tersenyum.

Dalam sehari, dagangan Lisa memang lumayan laris. Setidaknya dalam sehari Lisa menjual 5-10 asesoris. Untuk asesoris gelang, Lisa yang mempunyai merk dagang Lisa Collection membandrolnya dengan harga Rp 25 – Rp 75 ribu. Sedangkan untuk asesoris kalung, Lisa membandrolnya dengan harga Rp 25 – Rp 100 ribu.

Karena waktu bazar diperpanjang, Lisa pun sedikit bingung karena stok barangnya tinggal sedikit. Jadilah dia harus bekerja keras untuk membuat asesoris yang baru. Perempuan korban KDRT itu mengaku bahwa untuk sebuah asesoris yang rumit, dalam sehari dia hanya bisa membuat 3 buah. Tapi untuk yang mudah, Lisa mengaku bisa membuat 10 buah.

“Di sini pun saya juga berusaha merangkai asesoris jika tak melayani pembeli,”
tandas Lisa sambil memotong tali yang akan digunakan untuk merangkai asesoris gelang.

Artikel ini tertutup untuk komentar.

Warung Arsip Perpustakaan

Tampilkan
Sembunyikan