-->

Kronik Toggle

FarmVille ke iPhone, Baca PDF di iPad

San Francisco – Apple memulai Worldwide Developers Conference 2010 dengan beberapa update seputar aplikasi. Termasuk di antaranya kemampuan membaca file PDF dari iPad.

Steve Jobs, CEO Apple, memang tahu bagaimana caranya membuat pertunjukkan. Saat membuka WWDC 2010, ia pun tak langsung membicarakan iPhone terbaru. Seakan hendak membangun suasana menuju klimaks, Jobs memulai keynote-nya dengan pembicaraan seputar iPad dan juga aplikasi di iPhone.

Soal, iPad, Jobs mengatakan akan ada kemampuan membaca PDF langsung dari aplikasi iBooks-nya Apple. “Kami menambahkan pilihan di bagian atas, Anda bisa memilih PDF dan dapat rak buku baru. Perbaikan ini akan keluar akhir bulan ini (Juni 2010-red),” ujar Jobs.

Kemudian, Apple menghadirkan beberapa pengembang pihak ketiga. Termasuk di antaranya Zynga, pengembang aplikasi Farmville di Facebook.

Game populer itu disebutkan akan hadir pula di iPhone pada akhir Juni 2010. Selain bisa sinkronisasi tanah pertaniannya dengan versi Facebook, FarmVille versi iPhone juga akan memiliki konten unik.

“Anda bisa membeli Snow Leopard (kucing hutan salju-red) hanya di versi iPhone-nya,” ujar Mark Pincus, CEO Zynga.

Activision pun menyusul kemudian dengan versi iPhone dari Guitar Hero. Beberapa grup musik yang disebut-sebut akan hadir dalam game itu termasuk Queen dan Rolling Stones. Demikian dikutip detikINET dari Engadget dan Cnet, Selasa (8/6/2010).

*) Detikinet.com, 08 Juni 2010

Artikel ini tertutup untuk komentar.

Warung Arsip Perpustakaan

Tampilkan
Sembunyikan