-->

Kronik Toggle

Dada dan "Pikiran Rakyat" Raih Penghargaan dari Perpusnas

JAKARTA,Wali Kota Bandung, Dada Rosada menerima penghargaan Nugra Jasadarma Pustaloka untuk kelompok birokrat dari Perpustakaan Nasional (Perpusnas) RI. Dada dinilai sebagai salah satu kepala daerah yang memiliki kepedulian tinggi terhadap perkembangan perpustakaan serta peningkatan minat baca masyarakat.

Untuk kategori media massa, HU Pikiran Rakyat mendapat penghargaan Citra Darma Pustaloka, karena dinilai berjasa dalam pengembangan dan pemasyarakatan perpustakaan minat baca di Indonesia.

Penghargaan dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-30 Perpustakaan itu diserahkan Plt. Kepala Perpusnas, Hj. Lilik Sulistyowati, di Aula Gedung Perpusnas, Jakarta, Selasa (8/6).

Plt. Kepala Perpusnas, Hj. Lilik Sulistyowati menyatakan, Wali Kota Bandung dinilai berhak menerima penghargaan karena mampu dan telah mengembangkan perpusatakaan dan minat baca melalui pengembangan sarana dan prasarana yang tersebar di wilayahnya.

Lilik menyatakan, dukungan dari pemerintah atau kepala daerah menjadi hal paling penting dalam pengembangan perpustakaan. “Saya yakin, di negeri ini untuk sekarang, tanpa dukungan dari pimpinan daerah, pengembangan perpustakaan dan minat baca akan mengalami keterbatasan,” ujar Lilik.

Wali Kota Bandung, Dada Rosada menyatakan sangat bersyukur atas penghargaan yang diberikan Perpusnas. Dengan adanya penghargaan ini, Dada akan meningkatkan sarana dan prasarana perpustakaan sehingga perpustakaan tidak lagi dilihat sebelah mata.

Ditambahkannya, saat ini di 151 kelurahan di Kota Bandung sudah terdapat sudut baca. Selain sudut baca, 5 kelurahan bahkan sudah memiliki perpustakaan mini. Sedangkan 24 kecamatan dari 30 kecamatan yang ada, sudah memiliki perpustakaan sendiri.

*) Dikronik dari Galamedia.com 9 Juni 2010

Artikel ini tertutup untuk komentar.

Warung Arsip Perpustakaan

Tampilkan
Sembunyikan