-->

Kronik Toggle

Buku Elektronik Akan Kuasai Pasar Buku Cetak Lima Tahun

London -Presiden Digital Reading Business Division Sony, Steve Haber, memperkirakan dalam waktu lima tahun penjualan buku elektronik (e-book) bakal melampaui penjualan buku konvensional “Tiga tahun lalu, saya mengatakan (penjualan buku elektronik bakal melampaui penjualan buku konvensional) dalam waktu 10 tahun. Tetapi saya sadar kalau saya salah. Itu akan terjadi dalam waktu lima tahun ke depan,” ujar Haber, Rabu (2/6).

Sony pada Rabu mengatakan akan menjadi sponsor dalam Dylan Thomas Prize alias Sony Reader Award for Unpublished Writers. Penghargaan tersebut akan digelar pada Desember.

Pemenang penghargaan itu adalah buku terbaik yang diterbitkan oleh seorang novelis yang belum pernah menerbitkan novelnya dan yang berusia di bawah 30 tahun.

Omar Gurnah, Reader Category Marketing Manager Sony, mengatakan, “Terlibat di Dylan Thomas Prize tahun ini adalah sebuah kerja sama yang ideal bagi Reader.

Kami ingin meminjam etos Dylan Thomas Prize yang bekerja dengan penulis-penulis muda selangkah lebih maju dengan menciptakan kategori baru untuk menawarkan kepada para penulis yang tulisannya belum dipublikasikan sebuah platform unik yaitu menampilkan para penulis novel berbakat.

” Sony sendiri menilai penjualan buku elektronik saat ini terus melonjak. “Saya sudah bertemu dengan berbagai penerbit dan mengatakan kepada mereka paradigmanya telah berubah.” “Kami yang berada di area konsumer elektronik mengalami perubahan paradigma setiap setahun atau dua tahun,” tambahnya.

*) Tempointeraktif, 3 Juni 2010

Artikel ini tertutup untuk komentar.

Warung Arsip Perpustakaan

Tampilkan
Sembunyikan