-->

Kronik Toggle

Di Pasar Minggu, Majalah Tempo Dibandrol Rp 40 Ribu

JakartaMajalah Tempo Edisi Terbaru dengan cover Rekening Gendut Perwira Polisi sejak Senin (28/6) subuh hilang dari pasaran karena diborong sekelompok orang. Beberapa lapak yang masih punya stok seperti di Pasar Minggu, Jakarta Selatan, berani dibandrol Rp 40 ribu per eksemplar. ” Ini enggak seperti biasanya,” kata Erna, pengecer Surat Kabar di Jalan Pertanian, Pasar Minggu Jakarta Selatan.

Menurut Erna, dia hanya mendapatkan satu eksemplar dari agen. Biasanya dia menerima tiga eksemplar. Itu pun, langsung terjual. ” Hari ini ada 10 orang yang mencari. Mereka berani membeli Rp 40 ribu,” katanya sambil tertawa. Harga banderol Majalah Tempo sendiri Rp 27 ribu.

Lain hal dengan Udin, pengecer surat kabar di Jalan Raya Ragunan, Jakarta Selatan. Dia akan menjual majalah sesuai dengan banderol harga. “Nggak mau saya dilebih-lebihkan,” katanya.
Dia mengatakan, pagi tadi ada seorang perempuan yang berani memborong majalah. Padahal biasanya dia hanya menjual paling banyak tiga eksemplar. “Kalau ada 50 eksemplar juga dibeli sama dia,” tuturnya.
Terbit dengan judul sampul “Rekening Gendut Perwira Polisi”, majalah pekan ini bergambar seorang polisi tengah memegang seutas tali yang dikaitkan pada tiga babi merah muda. Diduga, itulah yang menjadi sebab habisnya Tempo dari peredaran.

Laporan utama di Tempo edisi 28 Juni-4 Juli 2010 ini mengulas soal rekening jumbo para jenderal polisi. Laporan ini juga memuat indikasi rekening para jenderal di Mabes Polri yang mencurigakan.

SUTJI DECILYA

*) Tempointeraktif, 28 Juni 2010

Artikel ini tertutup untuk komentar.

Warung Arsip Perpustakaan

Tampilkan
Sembunyikan