-->

Kronik Toggle

Yayasan Lupus Indonesia Bagikan Buku

Jakarta -Memperingati hari Lupus Dunia yang jatuh pada 10 Mei 2010, Yayasan Lupus Indonesia (YLI) membagi-bagikan buku berjudul “Ketika Aku Menyentuh Awan” di Bundaran Senayan, Jakarta, siang nanti (9/5). “Kira-kira jam dua siang di sekitar bundaran Ratu Plaza,” ujar Ketua Yayasan Lupus Indonesia, Tiara Savitri, saat dihubungi pagi tadi.

Sebelumnya, peringatan sudah dilakukan dengan menggelar renungan bersama orang dengan Lupus (Odapus), sekaligus peluncuran buku yang akan dibagikan nanti–di Taman Menteng, Jakarta Pusat, tadi malam (8/5). Lewat buku itu, Tiara mau, masyarakat memahami penyakit Lupus yang, selama ini kurang diperhatikan pemerintah. “Biaya pengobatannya mahal, dan akses terhadap pengobatan lupus juga tidak mudah,” tambahnya.

Penyakit lupus dalam bahasa kedokterannya adalah “systemic lupus erythematosus” (SLE). Lupus merupakan penyakit radang yang menyerang banyak sistem dalam tubuh, yang akut dan kronis, disertai adanya antibodi yang menyerang tubuhnya sendiri. Penyakit ini sering ditemukan pada ras tertentu seperti ras kulit hitam, Cina, dan Filipina.

HERU TRIYONO

*) Dikronik dari Tempointeraktif, 9 Mei 2010

Artikel ini tertutup untuk komentar.

Warung Arsip Perpustakaan

Tampilkan
Sembunyikan