-->

Kronik Toggle

Wali Kota Bambang DH Dorong Gemar Baca

WONOKROMO,SURABAYA – “Kami tidak akan lelah menggelorakan minat baca masyarakat,” tegas Wali Kota Bambang D.H. saat membuka Surabaya Book Fair 2010 di Royal Plaza kemarin (26/5). Acara yang berlangsung pada 26-30 Mei itu bertema Cultural Heritage of Surabaya.

Pembukaan pameran tersebut mampu menarik perhatian ribuan pengunjung Royal Plaza. Peserta pameran terdiri atas penerbit dan toko-toko buku besar. Mereka mengisi 39 stan yang akan buka pukul 10.00 hingga 21.00. Bambang yakin bahwa minat baca warga Surabaya bisa terus didorong.

Apalagi, buku-buku pameran cukup beragam Diskonnya pun menggiurkan. Acara tersebut juga akan menunjang program lain seperti pojok-pojok dan sudut-sudut baca di seluruh wilayah Surabaya. “Kami percaya acara ini ramai dan punya pengaruh positif,” ujar Bambang.

Ketua Umum Ikatan Penerbit Indonesia (Ikapi) Setia Dharma Madjid berpandangan senada. Pria yang juga wakil ketua PB Perbasi itu optimistis, minat baca masyarakat bisa terus ditingkatkan. Apalagi, agenda book fair kali ini diadakan di pusat perbelanjaan. “Kami yakin, dampaknya sangat positif,” ujar Setia. (fim/c10/kit)

*) Jawa Pos, 27 Mei 2010

Artikel ini tertutup untuk komentar.

Warung Arsip Perpustakaan

Tampilkan
Sembunyikan