-->

Kronik Toggle

SBY Sempatkan Belanja Buku di Kinokuniya

Jakarta – Di sela-sela kesibukannya membangun hubungan bilateral yang berkualitas dan saling menguntungkan antara Pemerintah RI dan Singapura, Presiden SBY menyempatkan diri mampir ke toko buku Kinokuniya, Gedung Takasimaya, di Orchad Road Singapura, Senin (17/5/2010). SBY membeli beberapa buku terbaru yang dianggap dapat menunjang kinerjanya dalam menjalankan pemerintahan.

Akibat kunjungan presiden ini, toko buku Kinokuniya untuk sementara terlihat mendapatkan penjagaan ketat dari aparat kepolisian Singapura. Beberapa aparat kepolisian Singapura terlihat berjaga-jaga di pintu masuk gedung dan sekitarnya.

Sementara, dari rombongan tim kepresidenan yang ikut mendampingi SBY beli buku, hanya rombongan menteri yang bisa masuk dan belanja buku bersama SBY dan Ibu Ani serta beberapa pengawal dan staf khusus SBY.

“Yang boleh masuk hanya yang sudah diizinkan, tidak semuanya bisa masuk,” kata salah satu staf kepresidenan, Senin (17/5/2010).

Rombongan lain dari departemen dan beberapa pengawal tidak bisa ikut masuk karena terbatasnya tempat dan pertimbangan keamanan. Kunjungan SBY ke toko buku ini dilakukan setelah SBY bersama rombongan melakukan pertemuan dengan PM Singapura Lee Hsien Loong dan menterinya di Villa Halia, Botanical Garden, Singapura.

Rencananya, setelah membeli beberapa buku di Kinokonuya, Presiden SBY akan menjelaskan beberapa hal dari hasil pertemuannya dengan PM Lee di hotel tempat menginap di shangri La, Singapura.

*) Detiknews, 17 Mei 2010

Artikel ini tertutup untuk komentar.

Warung Arsip Perpustakaan

Tampilkan
Sembunyikan