-->

Kronik Toggle

Pesantren IMMIM Makassar Bedah Buku Negeri 5 Menara

Makasar –  Pesantren moderen Ikatan Mesjid Musala Indonesia Muthahidah (IMMIM) Makassar menggelar acara bedah buku Negeri 5 Menara (N5M) karya Ahmad Fuadi, Senin (3/5). Seratusan santri dan beberapa perwakilan sekolah Islam di  Makassar memamadati aula IMMIM.

Mereka tampak antusias menanyakan proses kreatif penulisan buku kepada A. Fuadi. Beberapa diantaranya juga menanyakan cara menjadi penulis, wartawan, dan bisa keluar negeri. “Isi Buku N5M selain mengajarkan semangat juga mengajarkan arti persahabatan serta memberikan motivasi,” ucap Nun Aini Saleh, siswa SMA Atriah saat menanggapi isi novel tersebut.

Buku ini menceritakan perjalanan hidup Ahmad yang berasal dari Sumatera Barat kemudian menjadi santri di Pondok Pesantren Moderen Gontor di Jawa Timur.

Kepada para siswa, Fuadi menyatakan untuk mencapai cita-cita yang utama adalah memiliki niat dan impian. Ia menyebut hal itu sebagai alamat guna mencapai cita-cita. “Jika kita tak memiliki alamat yang jelas, maka sangat sulit untuk menemukan alamat yang dicari,” ucapnya mengibaratkan.

*) Dikronik dari Tempointeraktif, 3 Mei 2010

1 Comment

amalia kartika - 04. Jul, 2010 -

as… kak, saya dr ponpes daunnajah2 bogor, mau minta alamat kakak. soal’a kt’a kakak bikin sekolah grais y? da yg mw nyumbang, tp bingung karna gak tau alamat bank kakak. syukron kak… ass..

Warung Arsip Perpustakaan

Tampilkan
Sembunyikan