-->

Kronik Toggle

Pameran Foto Buku di Kampung Ilmu

I:BOEKOE, SURABAYA-Sebanyak 36 foto bertema ‘buku’ hasil karya fotografer yang tergabung di Himpunan Mahasiswa Penggemar Fotografi(HIMMARFI) STIKOSA Akademi Wartawan Surabaya dipamerkan di pusat buku bekas,Kampung Ilmu, Surabaya, sore ini (11/5).

Foto-foto yang diambil oleh 13 mahasiswa angkatan Muda sebagai ujian kelulusan naik ke tingkat madya ini digelar selama satu minggu untuk memperingati hari buku yang jatuh pada tanggal 17 Mei nanti.

Fajar Arifiyanto, anggota KPID yang juga alumni STIKOSA AWS saat membuka pameran ini mengatakan bahwa melalui foto-foto ini diharapkan akan terlihat berbagai fakta seputar minat baca masyarakat sehingga menumbuhkan kembali kesadaran akan pentingnya membaca buku.

Diantara foto yang ditampilkan nampak bagaimana anak-anak di rumah susun Penjaringan, Rungkut, Surabaya yang mendengarkan Prita HW, pemilik taman bacaan sekaligus salah satu penghuni rusun yang sedang membacakan dongeng.

Foto lain melukiskan seorang bapak yang menemani anak-anaknya membaca buku di reading corner taman Kebon Bibit, Ngagel. Surabaya.Ada pula foto buku yang dilarang beredar oleh pemerintah, Lekra Tak Membakar Buku dengan sampul bergambar palu arit.

Selain memerkan foto, HIMMARFI juga memberikan sumbangan buku untuk sekolah yang dikelola Yayasan Al-Amin. Buku-buku itu merupakan sumbangan para anggota HIMMARFI dan donasi yang digalang selama 2 minggu. (DS)

Artikel ini tertutup untuk komentar.

Warung Arsip Perpustakaan

Tampilkan
Sembunyikan