-->

Kronik Toggle

Wawali Surabaya Baca Buku untuk Siswa YPAC

SURABAYA-Menjelang peringatan hari Kasih Sayang (Valentine Day), ARIF AFANDI Wakil Walikota Surabaya merayakan bersama anak-anak Sekolah Luar Biasa Tuna Daksa YPAC Surabaya, Selasa (09/02), di YPAC Klampis Semolo didampingi Ny RETNO WILIS, istrinya.

Saat bertemu dengan anak-anak, keceriaan muncul di raut wajah mereka. Apalagi saat ARIF membacakan Kisah Si Kembar Tiga, buku yang ditulis LANG FANG Cerpenis Surabaya. Anak-anak terlihat bersemangat mereaksi apa yang dibacakan Arif Afandi. “Saya suka gosok gigi, Pak…!!” kata REZA satu diantara anak asuh YPAC dengan suara terbata-bata.

Dalam kesempatan tersebut, ARIF mengaku menaruh perhatian lebih terhadap anak-anak berkebutuhan khusus. Di Jawa Timur hanya ada 3 sekolah luar biasa yang menampung Tuna daksa, yaitu Malang, Jember dan Surabaya. “Oleh karena itu, saya mendorong setiap pengelola sekolaj swasta, juga membuka kelas siswa berkebutuhan khusus,”ujarnya. .

ARIF menambahkan keberadaan para guru dan tenaga pemdidik di YPAC ini, akan dicatat sebagai penghuni surga. Mengingat tidak semua orang mempunyai tingkat ketelatenan dalam mengasuh anak berkebutuhan khusus ini.

Menanggapi bantuan buku ini, Ny SYAHRUL SYAIBI Kepala YPAC Surabaya mengaku sangat senang. Siswa YPAC termasuk siswa yang gemar membaca, karena setiap ada waktu luang perpustakaan dipenuhi pada siswa.

“Dengan bantuan ini, anak-anak bisa menjadikan bahan bacaan saat waktu istirahat di sekolah. Atau saaat santai di rumah,”ujar Ny SYAHRUL. (tin)

*) Dikronik daru Suara Surabaya, 09 Februari 2010

Artikel ini tertutup untuk komentar.

Warung Arsip Perpustakaan

Tampilkan
Sembunyikan