-->

Kronik Toggle

Lewat Lomba, Twitter dan Sastra Dikawinkan

Jakarta – Sastra, terutama dari angkatan Pujangga Baru, jarang diidentikkan dengan teknologi. Sebuah lomba digelar demi mengawinkan Twitter dengan sastra. Bagi Anda pecandu Twitter sekaligus pecinta karya sastra, sepertinya lomba berikut layak diikuti.

Lomba Twitter yang memuat konten karya sastra, telah digelar oleh Yayasan Sutan Takdir Alisjahbana. Lomba ini diadakan guna memperingati 102 tahun kelahiran sastrawan pendiri Angkatan Pujangga Baru yang akrab disebut STA itu.

Bagi yang berminat mengikuti lomba ini, mudah saja. Pengguna tinggal mem-follow akun twitter STA di twitter.com/STAlisjahbana. Kemudian, mereka diminta mengirim tweet-tweet yang berisikan karya STA dengan menyertakan hash tag #STAlisjahbana.

Seperti dikutip detikINET dari keterangan tertulis yang diterima, Jumat (12/2/2010), tweet yang dipilih menjadi pemenang dinilai berdasarkan muatan inspirasional dan pembaruan pada kutipan tersebut. “Dalam bergurau bersama angin, dalam berlomba bersama mega #STAlisjahbana,” demikian bunyi tweet yang dicontohkan panitia.

Nah, siapapun bisa mengikuti lomba ini karena terbuka untuk semua usia. Di sini, Yayasan STA menjanjikan hadiah untuk 3 orang pemenang berupa Handphone Sony Ericsson, gratis berlangganan majalah Femina Group selama 6 bulan (1 majalah) dan buku- buku karya Sutan Takdir Alisjahbana terbitan Dian Rakyat (untuk 1 orang pemenang pertama).

Yang harus diperhatikan ialah, tweet yang masuk penjurian merupakan tweet yang dikirimkan dalam rentang waktu 11-21 Februari 2010. Oleh Yayasan STA, pemenang akan diumumkan via tweet serta DM (Direct Messages).

Pihak penyelenggara berharap, dengan lomba di atas generasi muda akan terangsang untuk menggunakan sarana masa kini (Twitter) dalam menggali pemikiran- pemikiran modern. Mereka mengklaim, lomba kutipan sastra ini adalah yang pertama kalinya diadakan di Indonesia. Tertarik?

*) Dikronik dari Detikinet, 12 Februari 2010

Artikel ini tertutup untuk komentar.

Warung Arsip Perpustakaan

Tampilkan
Sembunyikan