-->

Lainnya Toggle

Komik Superman Laku Rp 9 Miliar Lebih

New York – Sebuah salinan pertama dari komik tahun 1938 yang menampilkan Superman, telah terjual satu juta dolar atau sekitar Rp 9,3 Miliar, di lelang New York.

Salinan langka buku komik pertama untuk fitur Superman ini memecahkan rekor sebelumnya untuk sebuah komik. Edisi tahun 1938 Komik Aksi No1 dijual oleh penjual swasta untuk pembeli pribadi. Komik yang menampilkan sampul dengan Superman sedang mengangkat mobil ini, awalnya hanya berharga 10 sen.

Transaksi dilakukan melalui situs lelang ComicConnect.com. Stephen Fishler, salah satu pemilik situs dan proyek-dealer, Metropolis Collectibles, mengatur penjualan ini.

Fishler mengatakan bahwa penjual adalah “individu terkenal” di New York dengan silsilah koleksi dan pembeli sebelumnya telah membeli sebuah edisi pertama Komik Aksi yang kurang penting.

“Itu [Action Comics No1] dianggap oleh kebanyakan orang sebagai buku paling penting,” kata John Dolmayan, penggemar komik dan dealer yang terkenal sebagai drummer. “Itu yang mengantar di zaman para pahlawan super.”

Fishler menabahkan: “Itu Cawan Suci dari buku komik,” katanya melalui ComicConnect.com. Penjual yang tidak disebutkan namanya itu, membeli komik dengan harga US$ 150 ribu, di sebuah lelang 15 tahun yang lalu.

Harga yang tercapai Senin lalu, memecahkan rekor US$ 317.200 tahun lalu ketika ComicConnect.com menjual komik yang kurang terawat dengan edisi yang sama.

Sampul komik Superman ditandai dengan mengenakan jubah merah, ia digambarkan melemparkan mobil hijau masa lalu dan penonton ketakutan. “Sebelum Action Comics nomor satu tidak ada yang disebut sebagai superhero atau orang yang bisa terbang,” kata Fishler.

Sekitar 100 eksemplar dari edisi pertama Action Comics, hanya satu buku ini yang dianggap kondisinya baik.

*) Dikronik dari Tempointeraktif, 24 Februari 2010

Artikel ini tertutup untuk komentar.

Warung Arsip Perpustakaan

Tampilkan
Sembunyikan