-->

Kronik Toggle

Isye Soentoro Luncurkan Buku di Surabaya

IBOEKOE, SURABAYA- Mengaku tak didanai Departemen Kesehatan atau pun disponsori menteri Kesehatan, Isye Soentoro nekat menulis buku tentang profil dr. Endang Rahayu Sedyaningsih DrPH (Menteri Kesehatan saat ini) dan mempromosikannya dengan upaya sendiri di enam kota sekaligus; Jakarta, Surabaya, Manado, Medan, Sumenep, dan Bali.

Malam ini (17/2) Isye membawa buku Selendang Panjang Bu Menkes ke hadapan publik Surabaya dengan menggelar peluncuran di Galeri Surabaya. Berharap dihadiri pihak Dinas Kesehatan Kota Surabaya ataupun Jawa Timur, acara Isye ternyata sepi pengunjung. Namun, meski hanya dihadiri segelintir orang, semangat Isye tak surut. Ia tetap dengan penuh semangat memaparkan proses kreatif dan isi bukunya.

Buku setebal 172 halaman ini banyak mengulas mengenai sisi-sisi positif dr. Endang Rahayu. Isye berusaha menuturkan kekagumannya pada sosok Ibu Menteri Kesehatan itu dengan memaparkan beberapa data mengenai prestasi dan sikap keseharian Bu Menkes. Ia juga memberi perimbangan informasi mengenai kontroversi terpilihnya dr. Endang sebagai Menkes yang sempat mencuatkan isu penjualan spesimen virus flu burung.

Isye dan Endang dipertemukan ketika mereka aktif menulis. Isye di majalah Kartini, dan Endang di majalah Ananda. Itu terjadi semasa tahun 80-an.(DS)

Artikel ini tertutup untuk komentar.

Warung Arsip Perpustakaan

Tampilkan
Sembunyikan