-->

Kronik Toggle

Happy Salma Ketagihan Menulis Cerpen

Jakarta – Aktris berambut panjangang, Happy Salma kini memiliki aktivitas baru. Selain sibuk menyelesaikan shooting sinetron yang kini masih dilakoninya, Happy,begitu ia akrab disapa kini tengah sibuk mempersiapkan peluncuran sebuah novel hasil karya pemikirannya sendiri. “Alhamdulillah novel aku sudah selesai. Insyaallah akan terbit akhir bulan ini,” ujarnya di FX Mall, Senin (1/2).

Namun, sebelum diluncurkan novel hasil garapannya tersebut, terlebih dulu Happy telah mengeluarkan cerpen hasil karyanya sendiri. “Aku juga sudah bikin cerpen yang sudah siap dinikmati para pencinta cerpen,” kata pemeran film ‘Gie’ itu. Cerpen yang berjudul ‘Ibu Ida’ itu bercerita tentang seorang janda yang sangat mencintai buah hatinya. “Inspirasinya dari temenku. Dia punya ibu yang rumah tangganya gagal dan ibunya sangat menyayangi temenku ini. Ibunya ini nggak mau apa yang pernah dialami pada rumah tangganya terjadi pada dirinya juga. Jadi, ibunya sangat over protective sekali sama temenku ini,” imbuh dara kelahiran Sukabumi 4 Januari 1980 itu.

Bintang video klip grup band ‘The Potters’ ini mengaku tergila-gila dalam dunia tulis menulis. “Sudah lama sekali aku terjun ke dunia tulis menulis ini. Awalnya cuma iseng tapi sekarang jadi ketagihan nulis,” papar dara yang hingga melajang sampai sekarang. Karena hobi barunya ini Happy pernah lupa bahwa dirinya adalah seorang aktis. “Suatu ketika ada sutradara nawarin sinetron tapi aku tolak karena aku pikir orang ini salah alamat nawarin main sinetron kok sama aku,” ungkapnya dengan tertawa.

Menurutnya, menulis mempunyai kepuasan batin tersendiri dan juga merupakan refleksi agar batin merasa lebih tenang. “Kalau nulis itu kan bisa mengekspresikan diri dengan sesuka hati. Beda dengan dunia hiburan yang banyak tuntutan. Tapi sejauh ini aku belum ada niat untuk meninggalkan dunia hiburan,”tutupnya.

*) Dikronik dari Tempointeraktif, 01 Februari 2010

Artikel ini tertutup untuk komentar.

Warung Arsip Perpustakaan

Tampilkan
Sembunyikan