-->

Kronik Toggle

George Aditjondro Tersangka!

YOGYAKARTA – Penulis buku Gurita Cikeas, George Junus Aditjondro mengaku hingga saat ini belum menerina surat pemanggilan dari Polres Jakarta Selatan. Hal ini terkait dengan ditetapkannya George sebagai tersangka atas tindakan pemukulan terhadap anggota DPR, Ramadhan Pohan beberapa bulan lalu.

“Saya belum mendapat surat. Dengan demikian, saya belum bisa memberikan keterangan dan tanggapan kepada wartawan,” kata George di Yogyakarta, ketika dihubungi KRjogja.com, Sabtu (6/2) sore.

George mengaku, justru dirinya tahu ditetapkan sebagai tersangka malah dari wartawan yang seharian tadi menghubunginya untuk meminta tanggapan. George pun juga mengungkapkan, sejak kasusnya bergulir, dirinya belum sekalipun dipanggil untuk dimintai keterangan oleh pihak Polres Jakarta Selatan.

“Kalau saya memberikan tanggapan, berarti pemanggilan lesat media itu sudah sah. Jadi tunggu saja, kalau ada surat pemanggilan, baru saya bisa beri tanggapan,” katanya singkat.

Diberitakan sebelumnya, guna pengembangan penyidikan, Polres Jakarta Selatan sedianya akan memanggil George, Senin (8/2) pekan depan, sedang surat pemanggilan itu sendiri telah dikirimkan langsung ke kediamannya di Yogyakarta, Kamis (4/2). Penulis buku kontroversial ini dikenakan pasal 335 KUHP tentang perbuatan tidak menyenangkan dan 352 KUHP tentang penganiayaan ringan dengan ancaman hukuman di bawah 5 tahun penjara.

Sumber: Portal Online Kedaulatan Rakyat, 6 Februari 2010

Artikel ini tertutup untuk komentar.

Warung Arsip Perpustakaan

Tampilkan
Sembunyikan