-->

Kronik Toggle

Buku-Buku Biografi Gus Dur Habis Terjual

JOMBANG – Tidak hanya berziarah ke makam Abdurrahman Wahid di Kompleks Pondok Pesantren Tebuireng, Jombang, Jawa Timur, para pengunjung juga memburu segala pernak-pernik tentang Gus Dur, termasuk buku biografinya.

Salah seorang pedagang, Yazid Said, menyatakan sebanyak 150 eksemplar buku biografi Gus Dur ludes terjual hanya dalam waktu satu jam.

“Rencananya akan kami datangkan lagi buku-buku tentang Gus Dur dari penerbit LKIS,” kata Yazid kepada okezone, Jumat (1/1/2010).

Meski harus merogoh kocek Rp125.000, tak menyurutkan niat mereka untuk memiliki buku biografi cucu pendiri Nahdlatul Ulama itu.

Selain buku, peziarah juga memburu pin bergambar Gus Dur yang dijual dengan harga Rp10.000 per buah.

Pantauan okezone, stand-stand buku yang berdiri di depan masjid kompleks Ponpes Tebuireng masih dipadati ratusan pembeli.

Mereka rata-rata menanyakan buku-buku tentang Gus Dur. Namun terpaksa kecewa karena habis terjual. Tidak ingin pulang dengan tangan kosong, peziarah pun membeli buku-buku tentang NU dan kumpulan Kitab-Kitab KH Hasyim Asy’ari yang harganya Rp120.000.

Hingga Jumat siang, ratusan peziarah masih memadati makam Gus Dur, terlebih setelah kehadiran Shinta Nuriah Wahid dan Yenny Wahid yang tiba sekira pukul 11.00 WIB.(ton)

*) Dikronik dari OK Zone, 1 Januari 2010

Artikel ini tertutup untuk komentar.

Warung Arsip Perpustakaan

Tampilkan
Sembunyikan