-->

Kronik Toggle

Pengunjung Peluncuran Buku "Gurita Cikeas" Membludak

Jakarta – Ratusan orang memadati acara peluncuran buku Gurita Cikeas di Coffe Doekoen, kawasan Pancoran, Rabu (30/12) siang. Mereka rela mengantre untuk memburu buku karya Georje Junus Aditjondro.

Berdasarkan pantauan Tempo, acara ini akan diisi dengan bedah buku oleh penulis. Meski diperuntukkan untuk media dan kalangan terbatas, acara ini sudah dipadati masyarakat umum. Mereka sudah mendatangi tempat acara bahkan sejak satu jam sebelumnya.

Panitia menempatkan satu tenda ukuran 5×6 meter persegi. Namun, tambahan tenda ini masih terasa sempit dibanding pengunjung yang datang. Suasana dalam kafe yang mungil pun disesaki pengunjung dan wartawan. Tak ayal, kondisi ini dikeluhkan beberapa pengunjung. Suasana panas dan pengap tak terhindarkan. Dua AC yang bekerja maksimal seolah tak berpengaruh.

“Pengunjung banyak, tempat kecil,” keluh Hendri, salah seorang pengunjung. Dia menambahkan, sepertinya panitia tidak memperkirakan pengunjung acara ini bakal membludak. “Seharusnya diantisipasi. Buku ini kan lagi diburu banyak orang,” tambah dia.

Warga Pasar Minggu ini mengaku sengaja datang untuk mendapatkan buku kontroversial ini. Rasa penasaran terhadap isi buku telah menyebabkan dia rela meninggalkan sejenak aktivitasnya sebagai wiraswasta.

*) Dikronik dari Tempointeraktif, 30 Desember 2009

Artikel ini tertutup untuk komentar.

Warung Arsip Perpustakaan

Tampilkan
Sembunyikan