-->

Kronik Toggle

Pansus Borong Buku "Membongkar Gurita Cikeas"

JAKARTA — Panitia Khusus Bank Century (Pansus Century) menjadi salah satu pihak yang ikut memburu keberadaan buku karangan George Junus Aditjondro. Hari ini, Minggu, 27 Desember 2009 pansus century memborong buku dari penerbitnya, karena buku tersebut secara misterius hilang dari peredaran.

Direktur Penerbitan Galang Press Julius Felicianus, dalam bincang-bincang dengan VIVAnews, mengakui anggota pansus sudah memesan secara khusus ke penerbit.

“Jumlahnya 50 eksemplar, tadi siang sekitar jam 11.00 WIB pesannya,” ujar Julius kepada VIVAnews, Minggu 27 Desember 2009.

Julius tidak mengetahui pasti, untuk apa buku tersebut dipesan. Tapi memang, kencangnya isu seputar perjalanan SBY yang dituangkan oleh sang penulis dalam buku kemungkinan menjadi latarbelakang buku tersebut dipesan.

Buku diakui memang mengupas seputar pemerintahan lima tahun SBY dalam hal lingkungan keluarga. Diduga melalui buku itu, Pansus bisa menemukan sumber baru tentang penyelidikan kasus Bank Century.

Selain Pansus, Julius mengatakn, ada beberapa pihak yang ikut memesan secara langsung ke penerbit. Pemesan itu antara lain LKBN Antara sebanyak 300 eksemplar namun hanya bisa diberikan 100 eksemplar, dan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) memesan 10 eksemplar namun hanya ada 1 eksemplar.

Seperti diketahui, Buku George Junus Aditjondro berjudul ‘Membongkar Gurita Cikeas: Di Balik Skandal Bank Century’ diterbitkan di Yogyakarta oleh Galang Press. Namun, buku kontroversial itu hilang di sejumlah toko buku di Yogyakarta dan Jakarta, termasuk di sentra buku, Shopping Centre.

“Yang jelas saat ini stok sudah habis,”ujar Wahyu salah seorang karyawan di Toko Buku Gramedia di Jalan Jenderal Sudirman, Yogyakarta, Minggu, 27 Desember 2009. Menurutnya sejak beberapa hari yang lalu buku yang semula dipajang sudah laku dan habis.

Sumber: VIVANews.com, 27 Desember 2009

1 Comment

riko - 30. Des, 2009 -

biarlah semua itu terjadi entah siapapun yag salah jelas kemampuan manusia tak ad ap2 nya dibanding kekuatan TUHAN sejauh mna kita menyembunyikan kesalahan kita pasti TUHAN akan tahu percayalah

Warung Arsip Perpustakaan

Tampilkan
Sembunyikan