-->

Kronik Toggle

Kutipan Gus Dur di Sampul Buku George Aditjondro

Jakarta – Penulis buku ‘Membongkar Gurita Cikeas’, George Junus Aditjondro, rupanya menaruh hormat kepada Almarhum Abdurrahman Wahid (Gus Dur). Kutipan kata-kata Gus Dur sengaja dipasang di cover buku kontroversial ini.

“Bukankah SBY berkata akan memimpin sendiri pemberantasan korupsi di negeri ini?- Abdurrahman Wahid, Mantan Presiden Republik Indonesia,” demikian tulisan di bagian bawah sampul buku yang ditulis George itu tepat di bawah gambar gurita besar bermahkota.

Kutipan kata-kata Gus Dur ini dibuat dengan tinta hitam, sama dengan tulisan nama sang penulis. Berbeda dengan tulisan judul buku, ‘Membongkar Gurita Cikeas’ ditulis dengan tinta merah darah.

Kedekatan George dengan Gus Dur juga tampak dalam peluncuran buku ‘Membongkar Gurita Cikeas’ di Kafe Doekoen, Jl Raya Pasar Minggu, Pancoran, Jakarta Selatan, Rabu kemarin. George sempat mengutip kata-kata Gus Dur saat dirinya dianggap memukul Ramadhan Pohan.

“Kata Gus Dur orang yang difitnah dan dapat membuktikan kebenarannya adalah orang yang berjiwa besar,” kata George dalam acara yang digelar Rabu siang itu.

George memang mengutip nama orang-orang yang dekat dengannya untuk sampul buku dan halaman paling belakang buku. Di halaman paling belakang bukunya, George memasang kutipan Ahmad Syafii Maarif (Mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah), Teten
Mazduki (Sekjen TII), Danang Widoyoko (Koordinator ICW), dan Yosep Adi Prasetyo (Komnas HAM).
(van/nwk)

*) Dikronik dari Detiknews, 31 Desember 2009

Artikel ini tertutup untuk komentar.

Warung Arsip Perpustakaan

Tampilkan
Sembunyikan