-->

Kronik Toggle

Ketua DPR Marzuki Alie: Buku "Gurita Cikeas" Hanya Fitnah

JAKARTA — Ketua DPR Marzuki Alie mengusulkan revisi pasal-pasal tentang pencemaran nama baik sehingga lebih tegas dan lebih keras sanksinya. Usulan ini disampaikan Marzuki menyusul terbitnya buku Membongkar Gurita Cikeas karangan George Junus Aditjondro.

“Orang yang menuding tanpa dasar perlu diberikan sanksi yang berat, karenanya perlu dikoreksi pasal-pasal pencemaran nama baik. Kalau tidak, orang dengan seenaknya menuding,” katanya singkat saat dihubungi di Jakarta, Minggu (27/12/2009).

Ia mengatakan, meski belum ada kebijakan untuk menarik buku tersebut dari pasaran, materi di dalam buku itu adalah tudingan tak beralasan dan tidak mempunyai bukti yang disampaikan kepada Presiden SBY. “Buku itu hanya tudingan dan fitnah kepada SBY,” ujar Marzuki.

Menurutnya, buku tersebut merupakan penghinaan kepada SBY selaku kepala pemerintahan dan kepala negara. “Itu namanya tak menghargai pemimpin. Pemimpin, orang tua, dan guru harus dihargai,” ungkapnya.

Sumber: Portal Online Kompascom, 27 Desember 2009

1 Comment

dibyo - 09. Apr, 2011 -

Kalau pemimpin kita, orang tua kita, guru kita bisa memberikan teladan yang baik …………. ya patut kita hormati, kita hargai.

Warung Arsip Perpustakaan

Tampilkan
Sembunyikan