-->

Kronik Toggle

Galang Press Siap Jika Dilaporkan ke Polisi

YOGYAKARTA — Penerbit buku Galang Press menegaskan tidak tahu motif dibalik penerbitan buku berjudul “Gurita Cikeas”. Karena itu, bila ada pihak yang memang ingin mengadukan hal ini atau melaporkan ke Polisi, Galang Press siap meladeni aduan itu.

Direktur Penerbitan Galang Press Julius Felicianus mengakui memang ada indikasi Galang Press akan dilaporkan kepihak yang berwenang. “Iya ada indikasi akan dilaporkan dengan alasan pencemaran nama baik,” ujar julius saat dihubungi VIVAnews, Minggu 27 Desember 2009. Namun perihal hal apa, Julius enggan berkomentar.

Julius pun saat berbincang dengan VIVAnews tidak bersedia memaparkan isi dari buku itu. Ia beralasan, semua isi sudah di paparkan dalam buku itu dan diakui datanya valid, oleh karena itu Galang Press berani menerbitkan.

“Kalau kami melihat dari sisi marketingnya, tapi buku ini menulis tentang isu Cikeas tanpa ada maksud apapun. Dari sisi isi, sebetulnya hanya evaluasi pemerintahan 5 tahun lalu, plus program 100 hari,” ujar Julius.

Untuk itu, Julius meminta kalau memang ada pihak-pihak yang menyatakan bahwa informasi yang dimuat di buku itu salah, Galang Press mempersilahkan menanggapinya. “Kami berbesar hati, silahkan di jawab, dibantah dengan menerbitkan buku baru. Kita kan sama-sama menginginkan pemerintahan kedepan harus bersih,” ujar dia.

Tentang kerugian, Galang Press mengaku memang secara material merugi. Tapi justru ia memperingatkan bahwa kerugian besar sebenarnya ada di bangsa ini kalau seandainya malah buku ‘Gurita Cikeas’ di larang.

Sumber: VIVANews.com, 27 Desember 2009

Artikel ini tertutup untuk komentar.

Warung Arsip Perpustakaan

Tampilkan
Sembunyikan