-->

Kronik Toggle

Aditjondro Melempar Buku ke Muka Ramadhan Pohan

JAKARTA — George Junus Aditjondro, penulis buku Membongkar Gurita Cikeas: Di Balik Skandal Bank Century, memukul politisi Partai Demokrat Ramadhan Pohan dengan bukunya. George kesal dengan komentar Ramadhan soal bukunya.

Kejadian tersebut terjadi saat Permadi, politisi Partai Gerakan Indonesia Raya tengah berbicara dalam acara diskusi peluncuran buku tersebut di Doekoen Coffe, Pancoran, Jakarta, Rabu (30/12).

Ramadhan langsung berdiri sambil menunjuk-nunjuk wajahnya. “Anda memukul saya George, saya akan melapor ke polisi,” kata Ramadhan yang masih berhadapan dengan Aditjondro. Ia kemudian meninggalkan tempat acara. Ternyata, ia benar melaporkan peristiwa tersebut ke Polda Metro Jaya.

Ramadhan datang dalam acara peluncuran buku ini untuk meminta klarifikasi Aditjondo. Dalam bukunya, Aditjondo menuding Ramadhan menerima uang dari Bank Century.

Sambil berjalan mencari taksi, Ramadhan terus bercerita mengenai insiden itu. “Saya hanya menyampaikan pendapat, kalau perbedaan pendapat itu demokrasi. Jangan main pukul,” protesnya.

Sejumlah panitia diskusi yang membahas buku itu sempat meminta Ramadhan agar kembali ke dalam ruangan untuk menyelesaikan insiden tersebut. Tapi dia menolak dan memilih pergi.

(Adegan pemukulan itu bisa dilihat di sini)
Sumber: METROTVNEWS.COM dan DETIK.COM

Artikel ini tertutup untuk komentar.

Warung Arsip Perpustakaan

Tampilkan
Sembunyikan