-->

Kronik Toggle

Workshop Aku Sayang Bukuku

SIDOARJO-Toko buku diskon Togamas Sidoarjo mengadakan pelatihan menyampul untuk siswa kelas 4 SDK “Untung Surapati” 1 Sidoarjo. Bersama ibu Maria, guru pembimbing mata pelajaran KTK, siswa belajar menyampul buku sendiri

Diawali dengan penjelasan dari tim Togamas Sidoarjo tentang pemilihan buku, manfaat sampul, metode belajar, dan dilanjutkan dengan pelatihan menyampul buku. Siswa kelas 4 cukup antusias dalam mengikuti pelatihan, hal ini diamini oleh wali kelas 4 SDK “Untung Surapati” 1. Sesi demi sesi dilalui hingga terkumpul seluruh buku milik perpustakaan yang sudah tersampul.

Memang, tidak semua hasil menyampul sempurna. Maklum masih dalam tahap belajar, namun semangat mereka pantas dicontoh. Tak kenal lelah mereka mencoba melipat dan memotong lembaran sampul hingga menutup seluruh bukunya.

Menurut Nurdian dari divisi Markom Togamas, acara ini diadakan dalam rangka menyemarakkan rangkaian acara happy opening Togamas di 10 kota di Jawa Timur, salah satunya Sidoarjo.

“Workshop menyampul untuk siswa SD selain melatih kreativitas anak-anak juga melatih motorik anak. Selain itu siswa mendapatkan nilai tambah untuk lebih mencintai buku. Itulah yang melatar belakangi tema Aku Sayang Bukuku”.

Acara serupa juga akan diadakan di Probolinggo, Madiun, Gresik, Blitar, Mojokerto, Surabaya, Kediri, dan Jombang. Sedangkan puncak acaranya sendiri akan dilangsungkan pada 5 Desember 2009. Tunggu ya!!

*)Dikronik dari situs Togamas jurnal, 13 November 2009

Artikel ini tertutup untuk komentar.

Warung Arsip Perpustakaan

Tampilkan
Sembunyikan