-->

Kronik Toggle

Siswa SDN Kaliasin Tulis Surat Untuk Keluarga Bung Tomo

Seagai bentuk ucapan terimakasih, kekaguman, serta rasa hormat atas jasa-jasa serta nilai kejuangan yang sudah dilakukan Bung TOMO, Selasa (10/11) siswa SDN Kaliasin menulis surat untuk keluarga Bung TOMO.

Selain itu, kegiatan yang berlangsung sesaat setelah upacara memperingati Hari Pahlawan dilaksanakan, diikuti sekurangnya 500 pelajar SDN Kaliasin I dan III, dan bekerjasam dengan PT Pos Surabaya.

“Anak-anak mendapat satu sampul surat bergambar Bung TOMO. Danmereka diperbolehkan berdoa, menuis cerita atau apa saja untuk keluarga Bung TOMO,” terang UMINTRAH S.Pd, Kepala Sekolah SDN Kaliasin Surabaya, Selasa (10/11).

Ditemui menjelang pelaksanaan pengiriman surat untuk keluarga Bung TOMO di Bogor, Jawa Barat, UMINTRAH menambahkan bahwa pada kesempatan ini, siswa diajak mengenal sosok para pahlawan sekaligus mencontoh nilai-nilai kejuangan yang dilakukannya.

“Kita harapkan anak-anak dapat mencontoh apa yang sudah dilaksanakan oleh para pejuang itu, sebagai pelopor sekaligus pejuang. Sehingga dimasa depan anak-anak memiliki nilai-nilai perjuangan dan kejuangan yang tinggi,” tambah UMINTRAH pada suarasurabaya.net.

Langsung mendatangkan dua orang petugas dari PT Pos Surabaya yang berdandan ala pejuang kemerdekaan Republik Indonesia, anak-anak berebut memasukkan surat kedalam kotak surat.(tok)

*)Dikronik dari Suarasurabaya.net 10 November 2009

Artikel ini tertutup untuk komentar.

Warung Arsip Perpustakaan

Tampilkan
Sembunyikan