-->

Kronik Toggle

Nadia Mulya Siapkan Buku Selama Hamil

Runner-up Puteri Indonesia 2004, Nadia Mulya, ternyata punya kesibukan yang berbeda ketika mengandung anak keduanya. “Selama hamil, saya mempersiapkan sebuah buku,” kata Nadia, yang kandungannya telah memasuki usia sembilan bulan, di FX Jakarta, Selasa lalu.

Buku yang belum diberi judul itu kini sudah 90 persen rampung. “Buku ini berisi panduan food, fashion, dan fitnessuntuk ibu hamil,” kata Nadia. Ia pun melengkapi buku yang akan diterbitkannya ini dengan data medis dari dokter dan rumah sakit. Beberapa pengalaman Nadia ketika mengandung anak pertama dan kedua juga disisipkan di situ.

Nadia, yang menyandang dua gelar sarjana, SE dan BBA, serta satu gelar master (MSc) dari Jurusan International Management, University of Reading, Inggris, tak hanya berhenti di buku pertama. “Nanti akan ada seri kedua untuk mengembalikan bentuk tubuh dan air susu ibu setelah melahirkan,” katanya semringah.

Inspirasi dalam menulis buku ini muncul saat hamil anak kedua. “Sewaktu hamil anak pertama, berat badan saya naik sampai 25 kilogram. Menurut dokter, itu tak sehat. Makanya waktu hamil anak kedua, saya ambil kegiatan positif, seperti bikin buku, agar kenaikan berat badan terkendali,” kata Nadia. Cukup cespleng. Pada kehamilan kedua, bobotnya cuma naik 12 kilogram.

Perempuan keturunan Jawa, Belgia, dan Banten ini akan melahirkan dalam 2-3 pekan ke depan. Selama hamil, Nadia mengaku hanya ngidam pergi ke laut, terkena air, dan matahari. “Sudah kesampaian, saya 2-3 kali ke pantai di Lombok sebelum 7 bulan kehamilan,” katanya. Seperti putri pertamanya, Nadine Anjani Mulya Mudijana, 3,5 tahun, ia ingin anak keduanya lahir normal. Semoga lahir sehat dan selamat!

Amandra Mustika Megarani

*) Dikronik dari Tempo Interaktif 20 November 2009

Artikel ini tertutup untuk komentar.

Warung Arsip Perpustakaan

Tampilkan
Sembunyikan