-->

Lainnya Toggle

Langkah Pertama Itu Yang Nyata

Firman Jufrie Manjure:

Saya tak menyangka sekarang ini bisa setiap hari menulis dan selalu terinspirasi. Minimal 2 sampai 3 tulisan, ada saja bahan untuk dijadikan sebuah tulisan. Walau saya suka menulis dari dulu tapi jarang dilakukan, kalaupun menulis paling yang pendek-pendek saja dan puisi cinta picisan. Sebenarnya saat ini juga berat rasanya mau menulis. Selain waktu, ada perasaan enggan juga dan tak ada motivasi yang menggoda. Tapi demi untuk memuaskan hati dan memotivasi diri, kupaksakan juga untuk selalu menulis setiap hari. Dan semuanya ini bisa terjadi hanya satu kuncinya.

Sebuah kunci yang sungguh ajaib dan luar biasa! Apakah itu?

Yaitu, berani mengambil langkah untuk memulai dan mengalahkan kemalasan yang selalu menghantui, dan selanjutnya terserah ujung jari yang bekerja – hampir semua tulisan di blog saya menulisnya melalui hp.

Hasil nyata dari semua ini adalah semangat yang menyala. Sebab selama ini yang terjadi, setelah ada langkah pertama itu, selanjutnya ujung jari yang meneruskannya. Terus dan terus. Akhirnya selesai juga sebuah tulisan yang siap dipostingkan.

Ya, hanya berawal satu langkah pertama.

Tentunya hal ini bukan hanya berlaku dalam tulis – menulis saja. Setiap bidang kegiatan atau pekerjaan, satu keberanian untuk mengambil langkah pertama, sangatlah menentukan langkah-langkah selanjutnya untuk mencapai keberhasilan!

Namun justru yang menjadi penyakit kita selama ini adalah kita takut untuk memulai mengambil langkah pertama, dengan asumsi atau mengisi pikiran kita dengan bayangan kegagalan dan resiko yang menunggu. Secara tidak langsung kita telah menakuti diri sendiri terlebih dahulu sebelum menjalani. Sehingga kita diam saja dan mundur, dan menjadikan kita mengalami kegagalan yang permanen.

Padahal dengan adanya langkah pertama keberhasilan telah menunggu kita, walau memang mungkin kita masih harus mengalami kegagalan juga. Tapi setidaknya tidak membuat kita 100 persen gagal!

Sebab masih terbentang luas harapan.  Apapun yang mau kita kerjakan, semangatilah diri sendiri saat untuk memulai langkah pertama, karena di situ kuncinya!

Disalin dari Wikimu

Artikel ini tertutup untuk komentar.

Warung Arsip Perpustakaan

Tampilkan
Sembunyikan