-->

Kronik Toggle

Karya Agatha Christie Segera Diterbitkan

New York – Setelah lebih dari 30 tahun, kisah fiksi detektif karya penulis pembunuhan misterius Agatha Christie, Hercule Poirot, akan hadir kembali diĀ  Amerika Serikat pekan depan.

Strand Magazine menyatakan media itu akan menerbitkan cerita sepanjang 5.000 kata yang disebut “Incident of the Dog`s Ball”, yang ditemukan di loteng rumah putri pengarang tersebut pada 2004.

Cerita tersebut diterbitkan di Inggris pada September.

“Sudah adalah cerita detektif dengan ciri khas Agatha Christie,” kata Andrew Gulli, redaktur di Strand Magazine, dalam suatu wawancara telefon. Ia menambahkan cerita tersebut berisia banyak kejutan.

Gulli mengatakan cerita itu akan menjadi kemuncuran baru pertama sejak 1975 oleh Hercule Poirot dalam fiksi di Amerika Serikat.

Strand Magazine menganggap dirinya sebagai “reinkarnasi” dari jurnal tersebut yang dimulai pada penghujung Abad Ke-19 di Inggris dan menerbitkan cerita singkat pertama Sherlock Holmes.

Majalah tersebut tutup pada 1950 tapi hidup kembali di Amerika Serikat satu dasawarsa lalu sebagai terbitan tiga bulanan. Kisah Hercule Poirot itu akan menjadi edisi ulang tahun ke-10.

*) Dikronik dari Antaranews edisi 11 November 2009

Artikel ini tertutup untuk komentar.

Warung Arsip Perpustakaan

Tampilkan
Sembunyikan