-->

Kronik Toggle

Dukung KPK Melalui Buku

SURABAYA Memberi pemahaman bahaya latin korupsi serta menggugah semangat antikorupsi bisa dilakukan melalui sebuah buku. Itu dilakukan Rektor Unitomo Surabaya Dr Ulul Albab. Kemarin (5/11) Ulul meluncurkan sebuah buku berjudul A to Z Korupsi.

Acara di aula rektorat Unitomo tersebut diawali pemotongan tumpeng oleh rektor. Prosesi itu dimaksudkan sebagai tanda syukur atas terbitnya buku tersebut. Peluncuran buku itu dihadiri para jajaran petinggi Unitomo, mahasiswa, dan beberapa wakil tokoh pendidikan di Surabaya.

Ulul mengungkapkan, buku itu memang sengaja diterbitkan pada saat terjadi perseteruan antara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan Polri atau populer dengan istilah cecak v buaya. ”Penerbitan buku itu menjadi dukungan moral dan akademik untuk KPK,” kata pria kelahiran Gresik tersebut.

Buku A to Z Korupsi itu merupakan bagian dari disertasi yang ditulis Ulil sejak pertengahan 2007 sampai awal 2009. Disertasi tersebut berjudul Islam sebagai Landasan Pemikiran dalam Menciptakan Pemerintah yang Antikorupsi. Buku setebal 272 halaman tersebut membahas seluk-beluk korupsi. Mulai teori, model antikorupsi, sejarah, hingga birokrasi dalam perspektif ajaran Islam. (lum/puj/hud)

Dinukil dari Jawapos edisi 6 Nopember 2009

Artikel ini tertutup untuk komentar.

Warung Arsip Perpustakaan

Tampilkan
Sembunyikan