-->

Kronik Toggle

Belajar Jurnalistik Pererat Korespondensi Dengan SMA di Australia

Tak ingin hanya terpaku dengan kegiatan-kegiatan yang biasa dilakukan kelompok-kelompok karang taruna, Pamors Surabaya, yang tak lain adalah karang taruna di wilayah Kelurahan Wonorejo Kecamatan Rungkut, belajar jurnalistik.

Pelatihan jurnalistik tersebut, diakui AZAM satu diantara fasilitator program Global Conection, merupakan keinginan yang sejak lama diharapkan bisa berlangsung dan dilakukan serta diikuti oleh anggota karang taruna tersebut.

“Pelatihan kita mulai dari pelatihan fotografi jurnalistik sampai dengan penulisan berita. Ini penting dilakukan karena nantinya bisa memberikan nilai tambah bagi anggota karang taruna, dalam rangka korespondensi dengan para siswa SMA di Australia,” terang AZAM pada suarasurabaya.net, Senin (23/11).

Ternyata sejak beberapa waktu lalu, karang taruna Kelurahan Wonorejo Kecamatan Rungkut, sudah menjalin hubungan korespondensi dengan para siswa sekolah menengah atas Balwyn High School, Australia.

Sebelumnya korespondensi, yang dilakukan dalam beberapa hal, diantaranya pendidikan dan lingkungan, hanya dilakukan secara konvensional. “Melalui surat menyurat saja. Karena itu, kita ingin belajar jurnalistik dan nantinya bisa memberikan informasi yang lebih bagus kepada mereka,” tambah AZAM.

Pelatihan jurnalistik yang dilakukan oleh Pamors Surabaya, bekerjasama dengan Matanesia Community dan menghadirkan BOBY NOVIARTO sebagai pmateri fotografi jurnalistik.

Ditambahkan AZAM, bahwa sejumlah pelatihan selain jurnalistik, sudah pernah digelar oleh Pamors Surabaya. “Karena kawan-kawan tidak ingin hanya sekedar menjadi anggota karang taruna, tetapi memiliki kelebihan dengan hal-hal lain, diantaranya pelajaran jurnalistik tersebut,” pungkas AZAM pada suarasurabaya.net, Senin (23/11).(tok)

*) Dikronik dari Suarasurabaya.net 23 November 2009

Artikel ini tertutup untuk komentar.

Warung Arsip Perpustakaan

Tampilkan
Sembunyikan