-->

Tokoh Toggle

Asma Nadia Bantu Perempuan Menulis

PENULIS Asma Nadia memiliki keinginan untuk memajukan potensi perempuan Indonesia lewat tulis-menulis. ”Menulis itu banyak manfaatnya,” ujar penulis novel Rembulan di Mata Ibu tersebut ketika dihubungi kemarin (7/11).

Via milis pembacaasmanadia@yahoogroups.com miliknya, penulis yang sudah menerbitkan lebih dari 30 karya itu ingin membantu perempuan untuk menghasilkan karya tulis, cerpen, maupun novel. Berdasar sejumlah curhat yang disampaikan para anggota milis tersebut, wanita 37 tahun itu lantas mengajak banyak perempuan untuk memulai menulis.

Pemilik yayasan nonprofit Asma Nadia itu tidak memungut biaya. Bahkan, dia memberikan honor bagi setiap karya anggota milis yang dipublikasikan. Lewat milis tersebut, perempuan bernama asli Asmarani Rosalba itu juga mengajak para anggota untuk mendiskusikan sejumlah karya tulis. ”Ini salah satu cara saya meng-educate perempuan Indonesia,” ujarnya.

Bagi ibu dua anak tersebut, dengan menulis, perempuan bisa mengembangkan kreativitas dan potensi serta membangun eksistensi diri. Tidak hanya itu, menulis juga bisa menjadi terapi bagi yang tengah dirundung masalah. (ken/dwi)

*) Dikronik dari Koran Jawa Pos edisi  Minggu, 08 November 2009

6 Comments

tika - 11. Nov, 2009 -

Saya sangat tertarik dengan karya2 mbk asma yg sebagian besar mengangkat jeritan hati seorang perempuan/istri/ibu…sy pengen sekali bisa curhat bahkan mengangkat kisah yg saya alami skrg ini, yg mungkin sangat tragis dan bisa diambil hikmah bagi para perempuan, tp gmn caranya sy g tau, tolong follow upnya, sy sangat berkeinginan untuk menuangkannya ke dlm tulisan. Trimakasih sebelumnya

romdonah - 21. Nov, 2009 -

saya punya pengalaman pribadi dalam mengarungi bahtera hidup dengan sorang lelaki pilihan Allah yang kini telah damai dalam RabbNya. Ada apa di balik misteri angka 11 buat kami. saya menikah pada tgl 11, saya diberi kesempatan oleh Allah mendampingi suami hanya 11 tahun 11 bulan. barangkali mbak Asma berkenan menuangkan pengalaman pribadi saya? Alhamdulillah saya punya hobby nulis dan baca.

nuraini - 29. Nov, 2009 -

hy mb. . . saya sangat kagum ama mb. saya juja suka karya2 mb. saya punya hobi baru sekarang, saya jadi suka menulis. mb.bisa bantu aku? aku pengen bisa kaya’ mb. . .
aku masih duduk di bangku SMP, aku punya banyak cerita tentang masa2 remajaku, n sekarang aku suka menuangkannya dalam bentuk tulisan.
hmmm, , ,
thanks you very much, , , , , ,

icha - 10. Mei, 2010 -

Ass. mb saya kagum dan ngefans bgt sama mb, mungkin krn karya2 mb yang begitu menggugah hati dan memberi pengaruh di hati saya, sy pengen bgt jadi penulis kaya mb, namun kadang susah buat mulainya, gmana ya mb caranya biar g cuman tersimpan di otak aja
makasih mb, kurindu karya2 mb

mida shafira - 05. Jul, 2010 -

mb aku pengen banget menjadi penulis yang bisa menerbitkan buku cerita tp aku bingung gimana cara menerbitkannya.aku ingin nerbitin buku tentang cerita hidupku yang berjuang untuk bisa sekolah.kasih saran mb yach..

anisa - 13. Mar, 2011 -

mb, q suka bgt sm karya2 mb……….. dan q berharap crita hidup q bs dituangkn dlm salah satu karya mb….
mkch mb……..

Warung Arsip Perpustakaan

Tampilkan
Sembunyikan