-->

Kronik Toggle

Armstrong Kembali Luncurkan Buku

Lance Armstrong mendokumentasikan perjalanan kembalinya dia ke dunia balap sepeda dalam buku berjudul ‘My Comeback: Up Close and Personal’. Buku yang diterbitkan Yellow Jersey Press ini akan dirilis pada 3 Desember mendatang.

Laman Cycling Weekly melaporkan, dalam buku setebal 208 halaman ini, pemenang Tour de France tujuh kali beruntun ini menuliskan suka-dukanya selama setahun terakhir. Buku ini dilengkapi foto karya fotografer olah raga Amerika Serikat (AS), Elizabeth Kreutz.

Di AS, buku ini beredar dengan judul ‘Comeback 2.0’, merujuk pada perjuangannya kembali bersepeda setelah sembuh dari kanker testikel. Sebelum buku ini, Armstrong telah memublikasikan dua buku, mengenai kanker yang menggerogotinya dan tentang prestasinya di Tour de France.

Armstrong memulai karir di cabang olah raga renang. Sebuah kejuaraan triathlon mengubah hidup pembalap berusia 38 tahun ini. Nilainya sebagai atlet triathlon amatir jauh melampaui lima besar atlet triathlon pada 1987.

Saat berusia 25 tahun, Armstrong didiagnosa mengidap kanker testikel stadium tiga. Kanker telah menyebar hingga paru-paru, dada, dan otak. Dia berhasil mengalahkan penyakit mematikan tersebut dan mendirikan yayasan riset kanker.

Pria asal Texas ini merupakan satu-satunya atlet sepeda yang memenangi balap bergengsi dunia, Tour de France selama tujuh tahun berturut-turut pada 1999 hingga 2005. Dia memecahkan rekor kemenangan lima kali yang dicatat oleh Miguel Indurain, Bernard Hinault, Eddy Merckx, dan Jacques Anquetil.

*) Dikronik dari Vivanews 25 November 2009

Artikel ini tertutup untuk komentar.

Warung Arsip Perpustakaan

Tampilkan
Sembunyikan