-->

Kronik Toggle

Anak-anak TK Yaa Bunayya Wakafkan Buku Untuk Perpustakaan

SURABAYA-Ketika dimasa perjuangan dulu Arek-arek Suroboyo berjuang dengan mengorbankan jiwa dan raga mereka, para siswa TK Yaa Bunayya Hidayatullah Surabaya, pada momentum Hari Pahlawan, Selasa (10/11) memilih mewakafkan buku untuk perpustakaan di sekolahnya.

Bertempat di mushola As-Sakinah acara dihelat dengan sederhana namun bermakna. Tercatat puluhan buku yang diwakafkan siswa, dan rata-rata berupa buku yang berkaitan dengan pengembangan pembelajaran.

Utadzah FENY RETNO Humas TK Yaa Bunayya kepada suarasurabaya.net menyampaikan bahwa dalam usia pertumbuhan mereka juga diperkenalkan dengan nilai kepahlawanan. “Dan itu kami wujudkan dengan aksi wakaf buku,” kata FENY RETNO.

Sementara menurut Ustadza URSILA koordinator acara, wakaf buku merupakan sarana berlatih siswa dalam memberikan apa yang mereka miliki untuk kepentingan orang lain. “Wakaf buku ini sebagai sarana berlatih siswa dalam memberikan apa yang mereka miliki untuk kepentingan orang lain yang lebih banyak,” tutur URSILA.

Selain melakukan aksi wakaf buku, pada kesempatan memperingati Hari Pahlawan, Selasa (10/11) siswa membuat Buku Ular. Sebuah buku dengan bentuk menyerupai ular tangga dengan sejumlah bagian kata penggugah ditambah gambar. Sehingga membuat anak-anak gemar membaca.

Terkait dengan aksi wakaf buku, lanjut FENY RETNO, ternyata diluar dugaan karena mendapatkan respon luar biasa dari para orang tua siswa. Mereka menyumbangkan buku lebih dari satu. “Bahkan ada yang memberikan buku dengan cover dan kertas lux,” tutup FENY RETNO pada suarasurabaya.net, Selasa (10/11) diesela-sela kegiatan wakaf buku.(tok)

*) suarasurabaya.net 10 November 2009

Artikel ini tertutup untuk komentar.

Warung Arsip Perpustakaan

Tampilkan
Sembunyikan