-->

Kronik Toggle

Amazon Segera Luncurkan Kindle Di Kanada

TORONTO – Amazon.com, perusahaan retailer online Amerika Serikat pada Selasa lalu mengatakan mereka hendak memperkenalkan Kindle, sebuah produk manuskrip elektronik nirkabel, di Kanada.

Bulan lalu, perusahaan retailer terbesar dunia tersebut meluncurkan produk Kindle ke pasar internasional, namun saat itu Kanada luput dari bidikan saat peluncuran global ini.

Amazon (yang mengandalkan Kindle sebagai poros penggerak pertumbuhan yang sangat penting) mengatakan lebih dari 300.000 buku dan lebih dari 90 majalah dari sekumpulan penerbit, termasuk surat kabar Kanada Globe & Mail dan National Post akan tersedia pada peralatan tersebut.

Manuskrip elektronik yang mampu menyimpan hingga 1.500 buku ini, menggunakan teknologi nirkabel 3G yang sama yang digunakan ponsel pada konten unduh (download). Peralatan seharga 259 dollar AS (Rp 2,47 juta) ini sudah tersedia online dan siap untuk dipasarkan dalam waktu dekat, kata Amazon.

Keterlambatan peluncuran peralatan di Kanada telah menimbulkan banyak spekulasi bahwa pada saat itu, Amazon, masih berupaya menyelesaikan perjanjian dengan  sebuah perusahaan nirkabel di Amerika.

Amazon yang berbasis di Seattle, tidak bersedia mengumumkan nama perusahaan nirkabel yang akan digunakan di Kanada, dan tidak bersedia memberi komentar. (rtr/ val)

*) Dikronik dari Erabaru.net 27 November 2009

Artikel ini tertutup untuk komentar.

Warung Arsip Perpustakaan

Tampilkan
Sembunyikan