-->

Kronik Toggle

Buku Murah sampai Lomba Perpustakaan di Istora Senayan

JAKARTA – Perpustakaan Nasional bekerja sama dengan Ikatan Penerbit Indonesia (IKAPI) mengadakan Indonesia Library & Publisher Expo 2009 di Istora Senayan selama 17-25 Oktober 2009. Beberapa penerbit menawarkan diskon sampai 70 persen, dan menggelar diskusi buku.

Sekretaris IKAPI Mula Harahap mengatakan, Sabtu (17/10), sebanyak 64 penerbit dari Jakarta dan luar Jakarta bakal ikut andil dalam pameran buku. Sedangkan perpustakaan daerah juga membuka stan. Ada 27 perpustakaan ikut ambil bagian, di antaranya Perpusda Provinsi Papua dan Sumatera Utara.

Dalam pameran ini, mulai dari buku populer, buku pelajaran, buku ilmiah, buku impor, sampai komik juga ditawarkan. Setiap stan memberikan diskon yang berbeda-beda, ada yang 10-20 persen. Namun, panitia meyakinkan ada buku yang didiskon sampai 70 persen.

Selain menjual buku, panitia juga menggelar bincang interaktif, diskusi buku, launching buku dan seminar. Sejumlah buku yang akan didiskusikan adalah, Kamus Dialek Jakarta, Kekawin Sutasoma Karya Mpu Tantular, bersama Komunitas Bambu; sedangkan seminar yang dihadirkan adalah tentang perpustakaan digital juga tentang memotivasi anak berpretasi melalui kisah sahabat para nabi.

THT

*) Dikronik dari Media Online #mce_temp_url#Kompas, 17 Oktober 2009

Artikel ini tertutup untuk komentar.

Warung Arsip Perpustakaan

Tampilkan
Sembunyikan