-->

Kronik Toggle

11 Penulis Cilik Luncurkan Buku Di Bawah Kapal Selam

IBOEKOE SURABAYA–Sebelas bocah yang tergabung dalam Kelab Penulis Cilik, meluncurkan 5 bukunya di Monumen Kapal Selam Surabaya (18/10/2009). Buku-buku yang diluncurkan itu adalah hasil karya mereka setelah dibina  oleh Kelab Penulis Cilik.

Diantara 11 bocah itu, yang paling belia adalah Keyla (6th). Meski baru kelas 1 SD, Keyla sudah mampu menulis cerita fabel yang ia beri judul Friendship Forever, bercerita tentang persahabatan 2 ekor gurita. Kakak Keyla, Oneyda (7th) juga tak mau ketinggalan. Ia menulis Cerita Princess Stella and The Witch. Dua buku bocah ini diterbitkan bergambar, dalam 2 bahasa (Inggris-Indonesia).

Selain itu juga ada Nida Fahima Amatullah (10th),yang menulis novel The World of Chocolate. Ini adalah novel keduanya setelah A Surprise for Mom.  Tak kalah produktif, Amirullah Izzan Ghafara(11th) juga meluncurkan novel keduanya Pahlawan Penyelamat Mimpi. Izzan yang bercita-cita menjadi presiden ini gemar sekali membaca buku dan bermain komputer. Ia dapat pula ditemukan di facebook.

Sementara itu, 8 penulis lainnya bergabung dan menulis cerpen dalam sebuah antologi yang diberi judul Warna-warni Ceritaku Untukmu.

Lucunya, meski senang menulis, tak ada diantara anak-anak itu yang bercita-cita menjadi penulis. “Saya ingin jadi fashion designer, saya tak mau jadi penulis, karena menulis itu susah, mesti mikir” begitu celoteh Keyla yang belajar di Sekolah Ciputra itu (DAVS)

3 Comments

pera - 20. Okt, 2009 -

tak mau jd penuli mungkin krn cita2nya jd penulis dah kesampain tuh 😀

annisa syafira - 10. Des, 2009 -

doain ya.supaya ntar aku juga bisa kayak mereka.aku lagi buat.

Bunda lulik - 16. Mar, 2010 -

kalo anak saya malah pengennya jadi penulis tapi belum bikin buku….ha…ha….!

Warung Arsip Perpustakaan

Tampilkan
Sembunyikan