-->

Kronik Toggle

Virus Obama Menyebar di Puncak Brengos

Yes, we can !
Yes, we can !
Yes, we can !

Teriakan itu terdengar memecah kesunyian di lereng Gunung Brengos, Desa Pakisbaru, kec Nawangan, kab Pacitan,  ketika Indonesia Buku mengelar peresmian perpustakaan kampung “Gelaran Buku Pakis“, Jum’at pagi lalu(14/8/09).

Mereka berseragam Pramuka. Ada anak-anak, ibu-ibu, bapak-bapak, dan pemuda-pemudi. Semuanya meneriakkan yel-yel yang terkenal lekat dengan Barack Obama itu.

Hari itu memang hari besar Pramuka. Mereka baru saja selesai melakukan upacara. Kemudian mereka bergegas menuju rumah salah seorang guru, Ardhian Mustofa. Dirumah itu, akan dilakukan bedah buku dan sekaligus peluncuran buku karya mereka. Buku bersampul coklat yang sama seperti seragam mereka.

Buku itu adalah sekumpulan surat untuk ibu negara, jumlahnya 151. Ditulis oleh beberapa anak SD samapai SMA. Buku itu diberi judul “Kepada Yth. Ibu Negara di Istana Merdeka : 151 Suara Hati dari Anak Puncak Brengos“. Diedit oleh Diana AV Sasa yang asli putra daerah, buku itu dibedah oleh presiden kaum Ephistoholic Indonesia, Bambang Haryanto.

Bambang memanggil beberapa anak dan menanyakan cita-citanya. Ternyata si bocah menjawab :Ingin jadi Presiden, ingin jadi tentara, ingin jadi guru. Maka setiap kali si anak menyebutkan cita-citanya, semua yang hadir berteriak :Yes, we Can! berulang-ulang dan penuh semangat. Sudah seperti kampanye Presiden saja riuhnya.

Anak-anak penulis surat itu dimotivasi untuk berkeyakinan bahwa mereka mampu meraih cita-cita mereka setinggi mungkin. Meskipun mereka berasal dari desa kecil dibalik gunung. “Tak ada yang bisa menghalangi keinginanmu meraih cita. Tak ada yang tak mungkin. Tanamkan keyakinan itu kuat-kuat dan jadikan pendorong semangat yang tangguh. Semakin tinggi cita-cita adik-adik, semakin mudah cita-cita itu akan bisa kalian raih,” kata BH. “Jika Obama bisa, kalian juga bisa” lanjutnya. (DAVS)

2 Comments

teguh budi - 20. Agu, 2009 -

Memang awalnya berangkat dari keyakinan. Sebuah keyakinan “We Can”.

Ilopyu full………

lope - 19. Jul, 2010 -

knapa orang indonesia merasa terikat sekali dgn obama

Warung Arsip Perpustakaan

Tampilkan
Sembunyikan