-->

Peristiwa Toggle

Pemerintah California Galakkan Program Buku Online

CALIFORNIA — Bulan Juni silam, Gubernur California Arnold Shwarzenegger mengumumkan akan menghapus penggunaan buku teks sekolah secara bertahap dan menggantinya dengan materi pelajaran dari sumber online. Rencana itu mulai diwujudkan bulan ini, seperti dikutip situs daring techno.okezone.com 12 Agustus 2009.

Schwarzenegger melalui program Digital Textbook Initiative meluncurkan inisiatifnya dalam pengadaan buku digital bagi seluruh siswa California.

“Dengan memanfaatkan buku online akan membantu menghemat ratusan juta dolar anggaran pendidikan California. Mengunduh buku pelajaran secara online pun dapat meringankan siswa agar tidak perlu membawa buku sekolah yang berat,” kata Schwarzenegger seperti dikutip dari SF Gate, Rabu (12/8/2009).

Kini, anak-anak sekolah di California tak perlu lagi membawa tas penuh berisi buku-buku yang sangat tebal. Buku digital juga akan lebih menghemat biaya karena mereka tak perlu membeli buku-buku mahal setiap kenaikan kelas, namun cukup mengunduh materi pelajaran yang dibutuhkan secara online.

Dengan demikian, California menjadi yang pertama kali di AS dalam memperkenalkan inisiatif beralih ke buku digital.

Schwarzenegger mengatakan, California akan menjadi yang terdepan dalam teknologi dan inovasi. Hal ini salah satunya ditunjukkan dengan inisiatif negara bagian tersebut dengan beralih memanfaatkan materi pelajaran online dari buku konvensional.

Artikel ini tertutup untuk komentar.

Warung Arsip Perpustakaan

Tampilkan
Sembunyikan