-->

Kronik Toggle

Kaum Epistoholik Punya 5 Blog Tongkrongan

Kaum epistoholik atau penggila surat pembaca punya presiden. Presidennya bernama Bambang Haryanto. Lelaki paruh baya kelahiran 24 Agustus 1953 ini tinggal di Jl. Kajen Timur 72 Wonogiri 57612, Jawa Tengah. Ia memelihara banyak sekali blog. Indonesia Buku mencatat ada 15 peternakan blognya. Dan 4 di antaranya adalah khusus untuk kaum epistoholik. 

1. Bambang Haryanto : (http://beha.blogspot.com/) Blog ini menghimpun surat-surat pembaca BH yang telah termuat di media massa.

2. B.U.B.A.R. ! : Bersihkan Udara Bebas Asap Rokok 🙁http://bubar.blogspot.com/) Blog yang menghimpun opini dan surat pembaca yang mengkampanyekan anti rokok.

3. Buka Buka Beha : (http://bukabeha.blogspot.com/). Merupakan situs blog induk, untuk memandu ke pelbagai situs blog lainnya.

4. Close To You (http://undagi.blogspot.com/) Situs yang baru diluncurkan bulan Agustus 2005 ini berisi cerita-cerita ringan seputar lagu-lagu The Carpenters yang memberikan inspirasi dalam hidup BH.

5. Episto Ergo Sum ! : (http://warei.blogspot.com/) Blog yang mendaftar warga Epistoholik Indonesia, baik dari Jakarta sampai Melbourne, Australia. Berisi anotasi mengenai motif mereka bergabung dalam EI, bio data dan judul-judul sebagian surat pembaca mereka.

6. Epistoholik Indonesia : (http://episto.blogspot.com/) Situs blog yang merupakan “gerbang” untuk mengenal komunitas Epistoholik Indonesia.

7. Esai Epistoholica : (http://esaiei.blogspot.com/) Memuat esai-esai dinamika dan pergulatan hidup BH sebagai sebagai seorang epistoholik yang terkait dengan fenomena dan peristiwa aktual yang terjadi di masyarakat.

8. Komedikus Erektus ! : (http://komedian.blogspot.com/) Berisi humor BH

9. Kubu Kutu Buku : (http://kutubukuku.blogspot.com/) Daftar anotasi mengenai buku-buku yang pernah dibaca sampai buku yang diimpikan untuk dibaca.

10.Lingua Epistoholica : (http://lingepi.blogspot.com/) Inilah kamus yang menghimpun lingo atau bahasa prokem kaum epistoholik. Awas. Anda terancam berubah jadi epistomania, tahu tentang sosok epistop gun dan tak melupakan Wonogiri sebagai epistopolis-nya kaum epistoholik Indonesia.

11.Poetrysolo : (http://poetrysolo.blogspot.com/) Himpunan karya puisi anak-anak yang dimuat di Harian Solopos edisi Minggu. 

12.Serba Serbi Surat Pembaca : (http://serbaserbi.blogspot.com/)

13.Song For Anez : (http://song4anez.blogspot.com) Widhiana Laneza, atau Anez, mahasiswa Jurusan Arkeologi FSUI, 1982. BH menyukai dirinya. Jatuh cinta kepadanya. Tidak berkelanjutan. Tetapi kenangan tentangnya tidak mudah hilang, walau sejak tahun 1988 tidak ada kontak sama sekali dengannya. Tanggal 22 Desember 2005, Kakaknya, Verdi Amaranto, mengaku melalui Google ketika mengetikkan “Widhiana Laneza” dirujuk menuju blog Buka Buka Beha yang mengukir nama dia sebagai salah satu wanita terindah. Verdi Amaranto mengirimiku email, cerita bahwa pada tanggal 20 Desember 2005 Widhiana Laneza telah dipanggil kembali keharibaan Tuhan Yang Maha Kuasa. Tiga hari setelah pernikahannya. Blog ini dibuat untuk mengenang Anez. Termasuk 7 web/blog yang terkait dengan Anez semasa hidupnya.
14.Suporter Indonesia : (http://suporter.blogspot.com/) Menghimpun gagasan dan gerundelan sebagai salah satu suporter sepakbola Indonesia.

15.Trah Martowirono : (http://trah.blogspot.com/) Blog ini menghimpun berita dan kenangan acara pertemuan, atau reuni tahunan bagi keluarga besar Trah Martowirono, kakek BH dari garis ibu yang berasal dari Kedung Gudel, Kenep, sukoharjo. (DAVS)

Artikel ini tertutup untuk komentar.

Warung Arsip Perpustakaan

Tampilkan
Sembunyikan