-->

Kronik Toggle

Relawan SBY Bagi Bunga dan Buku

Puluhan relawan pasangan calon presiden dan wakil presiden Susilo Bambang Yudhoyono-Boediono membagi bunga, buku, dan air mineral di sejumlah tempat di Palembang, Senin (22/6). Para pendukung SBY-Boediono tersebut tergabung dalam Aliansi Gerakan Membangun Indonesia (AGMI) Sumsel.

Para peserta aksi membagikan buku Indonesia Harus Bisa karya Dino Patti Djalal di simpang Charitas, kemudian dilanjutkan dengan pembagian kaus bergambar SBY-Boediono dan pengumpulan tanda tangan dukungan kepada pasangan tersebut di depan Monumen Perjuangan Rakyat. Pada sore hari, kampanye dilanjutkan di simpang Jakabaring.

Koordinator AGMI Sumsel Deliar Noer mengatakan, kegiatan aksi yang dilakukan organisasi tersebut bukan kampanye, tetapi upaya pencitraan.

”Kami akan melakukan aksi semacam ini sekali lagi sebelum pemilu presiden. Kami juga akan melakukan bedah buku Indonesia Unggul karya SBY di Hotel Arya Duta,” kata Deliar.

Deliar mengatakan, pihaknya membagikan 1.000 eksemplar buku Indonesia Harus Bisa, 1.500 kaus, 110 karton air mineral, dan ratusan bunga. Jumlah tanda tangan yang dikumpulkan ditargetkan sebanyak 10.000 tanda tangan.

Deliar mengungkapkan, aksi tersebut tidak termasuk politik uang karena dilakukan secara terang-terangan. Sedangkan politik uang dilakukan secara sembunyi-sembunyi.

”Buku perlu dibagikan secara gratis karena buku sangat bermanfaat untuk menambah ilmu pengetahuan masyarakat,” ujarnya.

* Dinukil dari Harian Kompas Edisi Selasa, 23 Juni 2009

Artikel ini tertutup untuk komentar.

Warung Arsip Perpustakaan

Tampilkan
Sembunyikan