-->

Kronik Toggle

Awal Juli, 'Ensiklopedia Jakarta' Diluncurkan

Buku Ensiklopedia Jakarta, berisi kumpulan karangan yang mengisahkan tentang kondisi kota “Batavia” dari masa ke masa akan diluncurkan pada awal Juli 2009.

Buku yang diedit Subekti tersebut menggambarkan kondisi kota Jakarta sejak jaman Belanda hingga sekarang, kata bagian promosi Badan Perpustakaan dan Arsip Provinsi DKI Jakarta, Herman di Jakarta, Selasa (16/6).

Lebih lanjut dia mengatakan, selain itu buku tersebut juga menceritakan bagaimana wajah Jakarta di masa yang akan datang.

Menurut dia, buku dengan enam jilid tersebut memang penting diperkenalkan pada seluruh lapisan masyarakat supaya warga bisa melihat kondisi kota yang dibelah Sungai Ciliwung itu tidak hanya perkembangan fisik kota tetapi juga budaya warganya.

“Ensiklopedia Jakarta itu sengaja diluncurkan karena masyarakat belum begitu banyak mengenal secara mendalam kota yang merayakan HUT ke 482 itu,” katanya.

Bukan hanya warga Indonesia yang perlu memilik buku tersebut tetapi juga turis asing yang sering mengunjungi Jakarta karena bisa menjadi panduan bagi mereka untuk mengunjungi lokasi-lokasi yang bersejarah dan menarik perhatian.

Buku tersebut akan dipasarkan ke berbagai instansi di Jakarta dan sekitarnya, serta akan didistribusikan ke berbagai toko buku yang ada di Indonesia.

Buku dengan warna dasar biru itu akan dijual seharga Rp1,5 juta per paket.

Diunduh dari Portal Kompas.

Artikel ini tertutup untuk komentar.

Warung Arsip Perpustakaan

Tampilkan
Sembunyikan